Cara Mencegah Kebosanan saat Menjalin Hubungan LDR

857

Pasuruan (wartabromo.com) – Dalam hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) seringkali timbul konflik. Sebab mempertahankan hubungan cinta jarak jauh memang tidak mudah.

LDR bisa membuat pasangan merasa berjarak dan jauh. Selain itu konflik sering terjadi karena tidak bisa bertemu muka secara langsung. Tak heran jika banyak pasangan yang LDR merasa cepat bosan dengan pasangannya. 

Lantas, bagaimana cara agar mencegah kebosanan dalam menjalin hubungan LDR? Dinukil dari beberapa sumber, berikut cara mencegahnya: 

1. Berkomitmen pada Hubungan 

Cara mencegah rasa bosan saat menjalin hubungan LDR adalah dengan berkomitmen pada hubungan. Pasalnya, berkomitmen pada pasangan sangat penting ditekankan sebelum membuang-buang waktu yang berharga. 

Baca Juga :   Asik Berdua di Kamar Kos, 7 Pasangan Remaja di Lumajang Diamankan Pol PP

2. Buat Rencana yang Menyenangkan 

Buatlah rencana yang menyenangkan ketika akan bertemu nanti. Seperti merencanakan akhir pekan bersama. Ini akan menciptakan sesuatu yang dapat dinantikan oleh kedua pasangan. 

3. Manfaatkan Teknologi 

Saat ini teknologi sudah canggih dan dapat membuat yang jauh menjadi dekat dengan menggunakan sebuah aplikasi seperti Skype, WhatsApp, dll. Untuk itu, para pasangan LDR dapat memanfaatkan teknologi yang sudah canggih ini untuk berkomunikasi. 

4. Lakukan Hal Bersama Meski Secara Virtual 

Hanya karena tidak secara fisik di tempat yang sama, bukan berarti tidak bisa bersenang-senang bersama. Rencanakan malam nonton bersama melalui Skype di mana dapat menonton film yang sama bahkan saat berada di tempat yang berbeda. (trj/may)