Dua Bayi Lahir 17 Agustus di Kota Pasuruan Dapat Akta dan Bingkisan dari Gus Ipul

1702

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bayi di Kota Pasuruan yang lahir bersamaan peringatan HUT RI yakni tanggal 17 Agustus dapat bingkisan khusus dari Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Tak hanya bingkisan, mereka juga langsung dapat akta lahir.

Pada tanggal 17 Agustus kemarin, ada lima bayi yang lahir di beberapa puskesmas yang ada di Kota Pasuruan. Namun dari lima bayi itu, hanya dua yang secara kependudukan asli warga Kota Pasuruan.

Pemkot, kata Gus Ipul, saat ini memiliki program bagi bayi yang baru lahir akan segera mendapatkan akta sebagai dokumen kependudukan. Sebab setiap bayi yang lahir akan langsung terintegrasi dengan Dispendukcapil.

Baca Juga :   Pembatasan Sosmed, Pedagang Olshop Keluhkan Penjualan Turun

“Program saya dan Mas Adi, kami berkomitmen memberikan layanan maksimal, khususnya dalam dokumen dan administrasi,” kata Gus Ipul.


Salah satu bayi yang lahir pada tanggal 17 Agustus kemarin adalah Ziyan Atika Adibah. Bayi perempuan ini merupakan buah hati dari Muhammad Alfian dan Vivi Nurhidayati warga Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Gus Ipul mengunjunginya untuk memberikan ucapan selamat dan menyerahkann langsung akta kelahiran si bayi perempuan itu serta memberikan sebuah bingkisan untuk keluarganya.

Sementara itu ibu si bayi, Vivi, mengungkapkan berterima kasih kepada Pemkot Pasuruan yang sudah peduli kepadanya serta menyerahkan langsung akta anaknya.

“Senang sekali. Anak lahir normal dan sehat. Lalu dapat kunjungan Pak Wali. Terima kasih juga anak saya dapat akta dan bingkisan,” ujar Vivi. (tof/**)