Ini Teknologi Berbahaya yang Seharusnya Tak Perlu Ada

2345

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Sejak munculnya revolusi industri, perkembangan teknologi kian maju pesat. Peran manusia pun perlahan mulai digantikan oleh teknologi.

Namun, perkembangan teknologi yang mulai bermunculan tak hanya memberikan manfaat, melainkan juga memberikan dampak negatif. Adapun dampak negatif yang paling berbahaya adalah memusnahkan umat manusia.

Dinukil dari beberapa sumber, inilah teknologi berbahaya yang semestinya tak perlu ada:

1. Penjara Virtual

Dilansir dari liputan6.com, penjara virtual ini merupakan teknologi futuristik dengan jenis’bioteknologi’ yang dikembangkan seorang ilmuwan dari Universitas Oxford, Rebecca Roache.

Teknologi ini diharapkan bisa mengurangi sumber daya pembuatan semacam bangunan penjara. Narapidana cukup menggunakan alat ini, dan merasakan sensasi satu hari normal bisa seratus tahun lamanya dalam pikiran mereka.

Baca Juga :   Di Masa Depan, Profesi Ini Terancam Tergantikan oleh Robot

Sayangnya, alih-alih memberi efek jera dan tobat pada narapidana, yang ada narapidana mengalami kerusakan mental dan lebih memperburuk keadaan, bahkan berdampak kematian.

2. Drone Perang

Teknologi ini memang sudah ada. Drone perang memudahkan militer untuk menyerang musuh tanpa perlu mengorbankan pilot untuk maju ke garis depan.

Perintah yang dimasukkan akan membuat drone melakukan aksi militer sendiri untuk menyerang target. Akibatnya, pengerahan pasukan besar tidak ada gunanya, karena hanya akan menjadi sasaran empuk dari serangan drone ini.

3. Robot Replikasi Diri

Teknologi ini memang menggoda. Pasalnya, cukup dengan membuat satu buah robot saja, maka robot tersebut bisa mereplika diri menjadi banyak.

Baca Juga :   Yuk Flashback Medsos Jadul Era 2000-an

Namun resiko berbahaya menanti. Sebab, jika robot-robot tersebut memberontak, tentu akan sangat sulit dikalahkan, karena mereka sangat cerdas. (trj/may)