Mulai Vaksinasi Pelaku Wisata Bromo

1143

Tosari (WartaBromo.com) – Polres Pasuruan dan Kodim 0819 menggelar vaksinasi untuk para pelaku wisata di kawasan Bromo.

Vaksinasi digelar Sabtu (21/8/2021) pagi. Dengan target vaksinasi para pelaku wisata Bromo Tengger Semeru, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari. Selain pelaku wisata, warga setempat juga mengikuti vaksinasi.

“Ada 350 orang yang kami vaksinasi pagi ini,” kata Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, di sela vaksinasi yang digelar di pelataran Bromo.

Erick menjelaskan, vaksinasi yang digelar untuk para pelaku wisata ini bertujuan agar nantinya ketika wisata sudah dibuka, seluruh pelaku wisata Bromo Tengger Semeru sudah divaksinasi.

“Sebagai persiapan. Ketika sudah dibuka, seluruh pelaku wisata sudah divaksin, sehingga bisa menekan potensi penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga :   Sisi Lain Bromo, Pedukuhan Adat Tengger Seruni yang Eksotis

Sampai saat ini, tambah Erick, sekitar 60 persen dari 1500 pelaku wisata di Kabupaten Pasuruan sudah tervaksinasi. Sisanya akan digencarkan melalui vaksinasi yang digelar Polres Pasuruan, Kodim 0819, maupun Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

Ditambahkan Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf. Nyarman, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi. Dari 350 jatah yang disediakan, warga yang datang mencapai 500.

“Tapi sudah kami antisipasi, sudah ada tambahan vaksin, dan cukup,” tambahnya.

Sementara itu, Mintasih (62), pedagang di kawasan wisata BTS ini mengatakan, sudah menanti-nanti untuk ikut vaksinasi. Menurutnya, dengan vaksinasi ia bisa menjaga diri dari Covid-19.

“Apalagi saya sudah berumur. Kemarin belum sempat vaksin, suami dan anak sudah. Ini (vaksimasi) yang pertama,” kata Mintasih.

Baca Juga :   Cek Fakta, Video Warga Pingsan saat Vaksin Covid-19 di Kedung Asem Kota Probolinggo

Senada dengan Mintasih, Mohammad Riski, pelaku wisata setempat menyatakan sudah menunggu jatah vaksin dosis kedua untuknya. Dengan adanya vaksinasi hari ini, ia sudah tuntas 2 kali disuntik.

“Untuk menjaga kekebalan tubuh dari Covid-19,” ujarnya. (oel/asd)