Cair! Begini Cara Cek Penerima Subsidi Gaji Pekerja

1237

Lumajang (WartaBromo.com) – Pemerintah mulai menyalurkan bantuan subsidi gaji untuk pekerja. Bantuan itu senilai Rp1 juta.

Saat ini penyaluran subsidi gaji sudah sampai di tahap II. Ada 1,25 juta pekerja yang sudah terdata untuk menerima bantuan ini.

Sementara pada tahap pertama, data BPJS Ketenagakerjaan ada 947 ribu yang mendapat bantuan. Penyaluran subsidi gaji dilakukan melalui bank milik negara (himbara).

Tidak semua pekerja dapat menerima subsidi gaji ini. Apabila bolo warmo ingin tahu apakah berhak menerima subsidi, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan, yakni:

 

  1. Kunjungi situs bsu.kemnaker.go.id

Pada situs tersebut, bolo warmo akan diarahkan untuk mengisi NIK, Nama lengkap dan tanggal lahir. Kemudian bolo warmo bisa langsung klik untuk mengetahui apakah berhak menerima subsidi gaji.

2. Buka aplikasi BPJSTKU

Nah, apabila pada ponsel sudah terdapat aplikasi miliki BPJS Ketenagakerjaan, maka bolo warmo bisa mengetahui status melalui menu Bantuan Subsidi Upah. Atau kalau tidak, tinggal kunjungi https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/, untuk login pada akun.

3. Layanan Whatsapp

Pemerintah juga mengediakan layanan masyarakat dalam bentuk call center. Bolo Warmo tinggal mengirimkan pesan ke nomor 081380070175 atau telepon ke nomor 175.

Atau bolo warmo bisa langsung menghubungi layanan melalui sosial media resmi BPJS Ketenagakerjaan, baik akun Facebook, Twitter maupun Instagram. Namun harus melalui direct message atau pesan pribadi ya.

4. Datang ke kantor cabang terdekat

Terakhir, datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan di kota bolo. Jangan lupa bawa KTP dan kartu BPJSnya ya.

Namun, kalau masih bisa dilakukan via online, petugas menyarankan untuk tidak datang ke kantor cabang langsunh. Hal ini untuk menghindari kontak langsung selama pandemi Covid-19. (may/ono)