Gus Ipul Sambut Anggita, Paskibraka Nasional Kembali ke Kota Pasuruan

2746

Pasuruan (wartabromo.com) – Anggita Larasati Suhartini, anggota Paskibraka Nasional kembali ke Kota Pasuruan. Ia disambut langsung oleh Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf.

Sekitar pukul 15.00 WIB di Gedung Gradika Kota Pasuruan, Anggita di sambut oleh anggota Paskibraka Kota Pasuruan. Fatma Saifullah Yusuf, Ibu Walikota Pasuruan juga nampak mengalungkan bunga tanda kedatangan putri kebanggaan Kota Pasuruan tersebut.

Gus Ipul, Walikota Pasuruan mengatakan, siapapun yang berprestasi patut diberikan rasa hormat dan apresiasi agar menjadi contoh bagi generasi yang akan datang. Prosesi penyambutan itu dilakukan agar masyarakat atau pemuda terus berprestasi.

“Tidak semua orang bisa lolos kesana, dan kemudian disana melaksanakan tugas dengan baik, kita yang berada di kota ini sungguh amat terwakili, yang di kota ini sungguh ikut berbahagia ada warga Kota Pasuruan yang telah sukses melaksanakan tugas,” ujar Gus Ipul saat memberikan sambutan, Sabtu (21/8/2021).

Setelah melakukan prosesi sambutan di Gedung Gradika, Walikota beserta rombongan mengantar langsung Anggita kerumahnya, di Jl. Erlangga, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.


Rasa haru pun terlihat ketika siswa dari SMA 4 Kota Pasuruan itu bertemu dengan kedua orang tuanya. Apalagi ia memang berada di Istana Merdeka sejak sebulan yang lalu.

Anggita juga sempat bercerita tentang pengalamannya menjadi Paskibraka Nasional. Ia merasa bangga bisa menjadi wakil Jawa Timur yang pergi ke istana.

“Selain bertemu dengan banyak teman yang berbeda daerah, saya juga bangga bisa bertemu dan berinteraksi langsung dengan Presiden Jokowi,” tutur Anggita. (don/**)