GP Ansor Pasuruan Minta Polisi Segera Tangkap Penghina Islam Youtuber Muhammad Kece

2018
Tangkapan layar pemilik akun Muhammad kece

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang pria yang memiliki akun YouTube Muhammad kece dianggap telah membuat marah umat beragama di Indonesia khususnya umat Islam atas kalimat pelecehan yang ia sampaikan melalui unggahan video di akun youtube-nya.

Ketua GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Abdul Karim mendesak agar polisi segera bertindak cepat dengan menangkap pemilik akun YouTube Muhammad kece tersebut.

“Ini jelas – jelas penistaan dan pelecehan agama yang dilakukan secara terang – terangan. Polisi harus segera bertindak tegas, segera menangkap youtuber Muhammad kece itu! ” Kata Abdul Karim, usai melihat langsung video unggahan akun YouTube Muhammad kece tersebut.

Ditambahkannya, kalimat – kalimat pelecehan yang disampaikannya telah membuat resah dan membuat marah umat Islam.

“Kalau tidak segera diambil tindakan tegas akan sangat berbahaya. Unsur pidana pelecehan agama sudah sangat jelas, ” tambahnya.

Tak hanya itu, sikap dan jawabannya yang menyepelekan atas teguran dari MUI yang kemudian di unggah di akun youtube-nya juga semakin membuat emosi umat Islam.

“MUI sudah menyampaikan jika ini penistaan  dan pelecehan agama. Polisi tinggal bergerak dan bertindak, ” lanjutnya.

Desakan pada pihak aparat kepolisian ini, lanjut Karim dilakukan agar umat tidak melakukan tindakan di luar hukum akibat pernyataan hinaan dan pelecehan yang disampaikannya.

Untuk diketahui, di antara ucapan pemilik akun Muhammad Kece yang dipersoalkan adalah menyebut kitab kuning yang diajarkan di pondok pesantren menyesatkan dan menimbulkan paham radikal.

Ia juga menyebut jika ajaran Islam dan Nabi Muhammad SAW tidak benar sehingga harus ditinggalkan serta menggubah kalimat salam umat Islam. (yog/yog)