Tips Terhindar dari Tindak Pemerkosaan, Para Perempuan Harus Tahu

505

Pasuruan (wartabromo.com) – Tindak kejahatan seksual terhadap perempuan tidak pernah ada habisnya. Banyak lelaki hidung belang memanfaatkan kelemahan fisik wanita untuk melampiaskan nafsu syahwat.

Salah satunya, sebuah aksi percobaan perkosaan menimpa seorang penjaga konter HP di Kecamatan Bangil, Pasuruan. Dilansir dari wartabromo.com, aksi bejat ini terjadi pada Minggu (22/8/2021) siang.

Maka dari itu, apa yang bisa dilakukan agar para perempuan bisa terhindar dari tindak pemerkosaan? Dinukil dari merdeka.com, ini tipsnya:

1. Hindari Berpakaian Berbahan Tipis dan Elastis

Penting dipahami, bukan seberapa menarik perihal cara berpakaian, tetapi bagaimana cara berpakaian agar penjahat tidak berniat untuk melakukan pemerkosaan.

Sebaiknya, pakailah celana panjang dan rok dengan pengikat di bagian belakang atau bagian samping. Karena bisa membuat sulit dilepas oleh pemerkosa. Kemudian, sabuk besar lebih aman untuk digunakan.

2. Bersikap Tegas

Jika ada orang memberikan perhatian terlalu berlebihan, segeralah bersikap tegas. Adapun caranya adalah dengan memberitahu bahwa sikap tersebut tidak disukai.

Bahkan, apabila keadaan diri merasa terancam, tidak perlu bersikap sopan ketika seseorang membuat rayuan seksual yang tidak diinginkan. Tolak dengan tegas dan segera tinggalkan.

3. Teriak Sekeras Mungkin dan Lakukan Perlawanan

Apabila keadaan benar-benae terancam dan tidak memungkinkan untuk bertindak, langsung saja teriak sekeras mungkin. Jangan ragu untuk meneriakkan kata2 apapun dan buat orang- orang di sekitar mendengarnya.

Setelah itu lakukan perlawanan. Pukul dengan benda apapun yang ada di sekitar ke badan si pelaku. Pastikan memukul titik terlemah lelaki. (trj/may)