Renovasi Stadion Semeru Lumajang, Pemkab Siapkan Hampir Rp7 Miliar

792
Peletakan batu pertama renovasi Stadion Semeru Lumajang.

 

Lumajang (WartaBromo.com) – Pembangunan infastruktur Stadion Semeru Lumajang sudah dilaksanakan sejak 5 Agustus 2021 lalu. Pemkab pun menganggarkan hampir Rp7 miliar untuk pembangunan ini.

Renovasi yang dilakukan meliputi pembangunan atap tribun timur, tribun sayap, rumah genset, 2 papan skor dan instalasi lampu sudut. Nilai HPS untuk pembangunan ini mencapai Rp 6,99 Milyar.

Pengerjaan dilakukan oleh CV. Tirta Utama dari Nganjuk yang memenangkan lelang dengan konsultan pengawas, prisma design dari Jember. Meskipun pengerjaan dilakukan oleh pihak dari luar daerah, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meminta agar pekerja yang dilibatkan pembangunan mengambil dari masyarakat Lumajang.

“Saya minta pekerjanya dari Lumajang, kecuali yang mengikuti keahlian soal insinyurnya, monggo itu dari kontraktor,” ujarnya saat melakukan peletakan batu pertama di Stadion Semeru Lumajang, Rabu (25/8/2021).

Selain itu, bupati juga meminta agar kontraktor melalukan perapian setelah pengerjaan pembangunan sesuai dengan tahapan pembangunan. Pengerjaan dilakukan dengan target selesai Desember 2021.

Sekadar diketahui, proses rehab stadion Semeru Lumajang ini menyusul akan digelarnya Porprov 2022. Rencananya, Lumajang akan menjadi tuan rumah 12 cabang olahraga dalam kejuaraan yang digelar Juni 2022 tersebut. (rul/may)

*Rul