Dua Pelaku Gendam Kalung Emas di Purwosari Babak Belur Ditinju Warga

4865

Purwosari (wartabromo.com) – Dua pelaku gendam kalung emas babak belur dibogem warga saat hendak beraksi. Dua kawanan kriminal ini hendak beraksi di Dusun Tegalan Sukoanyar, Bakalan, Purwosari, Pasuruan, Kamis (26/8/2021) pagi.

Dari video amatir yang didapat wartabromo, sejumlah warga tampak mengerubungi pelaku dan menghadiahi pelaku dengan bogem. Mobil yang digunakan pelaku kejahatan juga jadi sasaran amuk massa.

Pelaku diketahui bernama Bobby Fonda Dewantara, warga Petungasri, Pandaan. Tak sendiri, ia juga beraksi bersama Bambang Sutrisno (62), warga Sumbergedang, Pandaan.

Kapolsek Purwosari, AKP Safiuddin menjelaskan, pihaknya baru saja menerima laporan dua pelaku gendam yang sempat dihajar warga. Kedua pelaku sebelumnya sudah beraksi di wilayah Kecamatan Purwodadi.

“Namun langkah mereka tidak berhasil, mereka juga beraksi di Bakalan Purwosari juga tidak berhasil,” jelas Safiuddin.

Sehingga warga setempat sudah mengantisipasi jika pelaku beraksi kembali. Dan ternyata, pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB, kedua pelaku hendak beraksi lagi di wilayah Dusun Tegalan Sukoanyar.

“Yang bersangkutan masuk ke wilayah MI dan langsung dihentikan dan diamankan warga,” kata Safiuddin.

Selanjutnya, kata Safiuddin, kedua pelaku diserahkan ke Polsek Purwodadi. Lantaran keduanya pernah beraksi menggendam kalung emas milik SD (57), warga Capang, Purwodadi.

“Karena TKP sebelumnya di Purwodadi, sehingga pelaku yang sudah kami amankan, kami serahkan ke Polsek Purwodadi,” tandasnya. (oel/may)