Dibawa KPK, Rumah Bupati Probolinggo Sepi

1379

Mayangan (wartabromo.com) – Kediaman Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, sepi. Usai sang empunya rumah, dibawa KPK atas dugaan kasus jual beli jabatan, di Pemkab Probolinggo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, turut diamankan Hasan Aminuddin, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, yang tak lain adalah suaminya.

Suasana sepi dan lengang nampak di rumah pribadi Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, di jalan Ahmad Yani, Kota Probolinggo. Dari keterangan di lapangan, sejak Senin, sekitar pukul 02.00 WIB dinihari, depan rumah pribadi itu ramai. Bahkan jalan di depannya, ditutup untuk pengendara lain.

“Jam lima tadi saya mau lewat tidak bisa. Mobilnya banyak, ada bis kecil juga. Tapi tidak tahu itu dari mana dan ada apa, ini kan rumah Bupati Probolinggo,” kata salah satu warga, Slamet Riyadi, Senin pagi.

Baca Juga :   Buntut Aksi Mesum, Maramis Ditutup Sementara

Rombongan baru bergerak ke arah barat, sekitar setengah enam pagi. Saat itu, jalan sudah dibuka kembali. Sehingga pengendara lain bisa lewat lagi dengan normal.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, KPK amankan Bupati Probolinggo beserta suaminya, atas dugaan kasus jual beli jabatan. Namun secara pastinya, siapa saja yang diamankan, ataupun barang bukti yang dibawa, masih belum diketahui.

Saat ini Bupati Probolinggo masih di Polda Jatim. Menunggu jadwal penerbangan menuju Jakarta. Baik rumah pribadi maupun Pendopo Kabupaten Probolinggo, sama-sama sepi. Tidak ada aktifitas berarti selain penjaga dan tukang kebun yang tengah berbenah. (lai/saw)