Fakta Menarik Gigi Gingsul yang Jarang Diketahui Orang

2440

Pasuruan (wartabromo.com) – Bagi sebagian orang, gigi gingsul membuat senyuman seseorang semakin terlihat manis. Tetapi, ada juga yang beranggapan, munculnya gigi gingsul justru merusak penampilan.

Sekadar diketahui, Gigi gingsul sebenarnya adalah gigi taring yang tumbuh lebih lambat dari waktu tumbuhnya sehingga tempat tumbuh gigi tersebut terdesak oleh gigi yang ada di sebelahnya.

Tapi, tahukah Bolo? Meskipun di dunia kesehatan gigi gingsul termasuk kelainan atau cacat pada gigi, namun ternyata gigi ini memiliki fakta unik tersendiri.

Dilansir dari beberapa sumber, ini faktanya:

1. Muncul Sebab Keturunan dan Kebiasaan Masa Kecil

Dikutip dari National Institutes of Health, gigi gingsul atau jenis maloklusi gigi paling sering terjadi akibat faktor keturunan. Selain itu, gigi gingsul juga bisa terjadi karena tempat gigi tumbuh terlalu sempit.

Alhasil, gigi itu akan tumbuh bergeser dari tempat seharusnya. Di samping itu, ada beberapa penyebab gigi gingsul atau maloklusi gigi lainnya, yaitu: menggunakan empeng setelah usia 3 tahun, ketidak sejajaran patah tulang rahang, dan lain-lain.

2. Perempuan Bergigi Gingsul Punya Senyum Manis

Fakta atau mitos cewek yang punya gigi gingsul itu senyumnya juga manis, kenapa? Hal ini dikarenakan ketika mereka tersenyum maka gigi gingsul yang mereka punya akan terlihat terlebih dahulu.

Apalagi ditambah dengan lesung pipit yang ada di kedua pipi. Sudah pasti pemilik gigi gingsul ini mempunyai senyum yang sangat manis. Apa Bolo memiliki keduanya?

3. Pemilik Gigi Gingsul Cenderung Memiliki Kepercayaan Diri Tinggi

Pemilik gigi gingsul dinilai mempunyai jiwa kepercayaan diri yang tinggi. Kepercayaan diri mereka untuk tidak mencabut dan memasang behel pada giginya menjadi bukti bahwa pemilik gigi gingsul selalu percaya diri tampil apa adanya.

Pemilik gigi gingsul juga tidak malu dengan kondisi gignya yang menyembul ke atas karena tidak punya tempat dan terdesak pada jejeran gigi lainnya. (trj/may)