Kades Probolinggo Ogah Bayari Tunggakan PBB hingga Aksi Emak-Emak Gagalkan Pencurian Motor | Koran Online 10 Sep

864

Beragam peristiwa kami sajikan pada 9 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (10/09/2021). Mulai Kades Probolinggo Ogah Bayari Tunggakan PBB hingga Aksi Emak-Emak Gagalkan Pencurian Motor:

  1.   Dihantam Truk di Beji, Pemotor Asal Nguling Tewas

Beji (wartabromo.com) – Kecelakaan tiga kendaraan terjadi pada Rabu (8/9/2021) malam di dekat Terminal Cargo Beji. Seorang pengendara motor tewas usai dihantam truk.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Surabaya-Banyuwangi dekat Terminal Cargo Beji, Desa/Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1.     Congkel Kotak Amal, Warga Pamekasan Dihajar Massa dan Motornya Dibakar
Baca Juga :   Koran Online 15 Juli : Tata Kelola Pemkot Pasuruan Dinilai Tak Lebih Bagus dari Takmir Masjid hingga Ada Lafaz Allah di Kembang Api Closing Porprov VI Jatim

Tongas (WartaBromo) – Warga Desa Palesanggar, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura dihajar warga. Ini lantaran pria tersebut mencongkel kotak amal Masjid Nurul Huda di Desa Semendi, Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo pada Kamis, 9 September 2021.

Menurut warga, Tosan (51) datang ke rumah ibadah itu sekitar pukul 05.00 WIB. Ia datang menggunakan sepeda motor matik. Bukannya salat Subuh, ia malah menuju kotak amal di teras masjid. Simak Selengkapnya.

  1.   Viral Aksi Emak-Emak Gagalkan Pencurian Motor di Kota Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aksi seorang ibu muda di Kota Pasuruan viral di sejumlah media sosial. Ia menggagalkan aksi pencurian sepeda motor di depan rumahnya.

Baca Juga :   Terungkap, 195,93 Km Jalan di Kabupaten Pasuruan Rusak Berat

Dalam sebuah rekaman CCTV yang didapatkan WartaBromo, tampak pelaku adalah dua laki-laki berboncengan naik sepeda motor matic berwarna merah. Mereka masuk ke dalam perumahan Taman Asri Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1.       Kades Probolinggo Ogah Bayari Tunggakan PBB

Kraksaan (WartaBromo) – Jabatan ratusan kepala desa (Kades) di Kabupaten Probolinggo bakal berakhir pada Kamis, 9 September 2021. Merekapun ogah membayari tunggakan pajak bumi dan bangunan (PBB) selama memimpin desa.

Hasanuddin selaku ketua DPC Apdesi Kabupaten Probolinggo mengungkap keberatannya untuk melunasi PBB. Ini merupakan suara mayoritas anggotanya, terutama Kades yang hendak maju dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2022. Simak Selengkapnya.

  1.   Begini Dugaan Modus Penyimpangan Dana Hibah Pokmas
Baca Juga :   Polisi Turunkan Water Canon Bantu Padamkan Kebakaran di Gudang Mebel

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pegiat anti korupsi mendesak kepolisian segera menuntaskan pengusutan dugaan penyimpangan dana hibah kelompok masyarakat (pokmas). Sebab, progam pada 2019-2020 ini diduga telah dimanipulatif hingga merugikan negara.

“Dari data yang kami temukan di lapangan, pelaksanaannya banyak yang manipulatif, bahkan melakukan klaim pembangunan instansi lain. Itu yang terjadi,” kata Lujeng Sudarto, Direktur Pusat Studi Advokasi dan Kebijakan (PUS@KA). Simak Selengkapnya.