Dihantam Truk di Beji, Pemotor Asal Nguling Tewas

1394

Beji (wartabromo.com) – Kecelakaan tiga kendaraan terjadi pada Rabu (8/9/2021) malam di dekat Terminal Cargo Beji. Seorang pengendara motor tewas usai dihantam truk.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Surabaya-Banyuwangi dekat Terminal Cargo Beji, Desa/Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Dari informasi yang dihimpun, pengendara motor yang tewas diketahui bernama Syamsul Maarif (25). Warga Desa Wotgalih, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

Ada tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan di jalur rawan ini. Di antaranya, Truk nopol N 8063 RE yang dikendarai Nanang Suroto (25), motor Vario nopol N 4157 TAJ yang dikendarai Rizki Jayeng dan honda CB150R nopol N 4151 ABH yang dikendarai Syamsul.

Kanit Lantas Polsek Beji IPTU Gede Sukaana menjelaskan, kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikam Nanang melaju dari arah timur. Sesampainya di lokasi kejadian, truk tersebut menyerempet dari kanan motor Vario yang berjalan searah.

Baca Juga :   Maling Congkel 90 Tiang Penyangga Guard Rail Over Pass Desa Logowok

“Selanjutnya truk tersebut (dikendarai Nanang, red) keluar jalur ke arah berlawanan dan menabrak kendaraan sepeda motor honda CB150R yang berjalan dari arah berlawanan,” jelas Gede.

Akibatnya, Syamsul yang mengendarai CB150R tersebut tewas di lokasi kejadian. Sementara itu, pengendara dan penumpang Vario yang diserempet truk mengalami luka ringan.

“Korban meninggal mengalami luka pada bagian kepala dan kaki memar. Dan segera dibawa ke RS Pusdik Brimob Watukosek,” tambahnya.

Ditambahkan Gede, pengendara truk kurang hati-hati saat berkendara, sehingga menyebabkan kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa.

Selain korban jiwa, akibat kecelakaan ini juga menimbulkan kerugian jutaan rupiah. “Ditaksir mencapai Rp8 juta,” tandasnya. (oel/may)