Viral Aksi Emak-Emak Gagalkan Pencurian Motor di Kota Pasuruan

2650

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aksi seorang ibu muda di Kota Pasuruan viral di sejumlah media sosial. Ia menggagalkan aksi pencurian sepeda motor di depan rumahnya.

Dalam sebuah rekaman CCTV yang didapatkan WartaBromo, tampak pelaku adalah dua laki-laki berboncengan naik sepeda motor matic berwarna merah. Mereka masuk ke dalam perumahan Taman Asri Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Korban yang bernama Hayu waktu itu tengah memarkir sepeda motornya, yakni Honda Beat warna putih di depan rumahnya dengan kunci kontak masih menempel. 

Lalu ketika melintas di depan rumah Hayu, salah satu pelaku turun dari sepeda motor, kemudian menaiki sepeda motor milik Hayu untuk dibawa lari.

Baca Juga :   Iuran BPJS Naik, RS Swasta Pasuruan Harapkan Peningkatan Ongkos Pelayanan

Beruntung, aksi itu diketahui oleh Hayu. Dalam rekaman CCTV, perempuan berusia 35 tahun tersebut tampak membawa sebatang sapu yang hendak ia pukulkan kepada pelaku. Motornya pun berhasil diselamatkan.

“Spontan aja, saya memang kebetulan membawa sapu,” katanya, Kamis (09/09/2021).

Hayu juga sempat meneriaki kedua pelaku hingga tetangga sekitar keluar rumah. Namun pelaku lebih cepat dan berhasil melarikan diri ke arah timur.

Terpisah, Kapolsek Purworejo, AKP Tatuk Irianto mengatakan, korban sudah melaporkan peristiwa yang dialaminya ini ke polisi. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan kasus ini.

“Sudah lapor. Masih penyelidikan,” kata Tatuk. (tof/may)