Status Kejiwaan Suami yang Gebuk Istri Sampai Tewas belum Jelas

517
Tersangka Sukari saat menjalani perawatan. Foto: Istimewa.

 

Bangil (WartaBromo.com) – Status kejiwaan Sukari (59), seorang suami asal Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan yang gebuk istri hingga tewas belum jelas. Satreskrim Polres Pasuruan masih menunggu hasil tes kejiwaan tersangka.

“Belum keluar,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Adhi Putranto Utomo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/9/2021).

Sampai saat ini, Sukari masih mendekam di tahanan Mapolres Pasuruan. Guna kepentingan penyidikan, pihak kepolisian memeriksakan kejiwaan tersangka ke RSJ Lawang, Malang beberapa waktu lalu, namun hasilnya belum keluar.

“Hasil tes akan keluar 7 hari,” imbuh Adhi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Seorang pria di Desa Minggir, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan ditangkap polisi. Ia ditangkap setelah menganiaya istrinya hingga tewas, Jumat (28/8) malam.

kasus penganiayaan berat oleh Sukari yang mengakibatkan sang istri, Miati (49) tewas sudah ditangani Satreskrim Polres Pasuruan. Motif awal dari penganiayaan ini diduga karena adanya hubungan yang tak harmonis antara pelaku dan korban.

“Dan diduga juga, diduga keras motif awalnya, pelaku ini mengalami depresi atau gangguan jiwa,” kata AKP Adhi Putranto Utomo, Sabtu (28/8).

Untuk dugaan depresi dan gangguan jiwa yang dialami pelaku, kata Adhi, masih dilakukan pendalaman lebih lanjut. Dengan memeriksakan pelaku ke dokter jiwa. (oel/asd)