Niat Berwisata, Pemuda Asal Surabaya Tewas Tenggelam di Sungai Prigen

4380

Prigen (wartabromo.com) – Niat ingin berwisata malah berujung tragis. Pemuda asal Kelurahan Manukan, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya tewas tenggelam di sungai Lingkungan Rekesan, Kelurahan/Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Kejadian tragis yang menimpa Muchammad Choirulloh ini terjadi pada Minggu (12/9/2021) sekitar pukul 06.00 WIB. Ia tewas tenggelam di sungai sedalam sekitar 2 meter.

Kapolsek Prigen, AKP bambang Tri Sutrisno menjelaskan, mulanya korban bersama rombongan temannya dari Surabaya berwisata ke Batu pada Sabtu (11/08/2021). Selepas dari Batu, mereka melanjutkan perjalanan ke Prigen.

“Karena tahu dari media sosial mungkin, sungainya di sini bagus,” kata Bambang.

Sesampainya di sungai tersebut, sekitar pukul 05.30 WIB, korban bersama 5 orang temannya mengambil sejumlah foto dan mandi di sungai tersebut. Setelah sampai di sungai, korban bersama temannya Aloysius dan Revo menuju ke tengah sungai.

“Lalu korban terpeleset dan jatuh ke sungai, dan minta tolong ke temannya,” jelas Bambang.

Melihat korban akan tenggelam, sontak temannya mencoba untuk menolong karena korban juga tidak bisa berenang. Namun, lantaran arus sungai yang deras, teman-temannya meminta bantuan warga sekitar untuk menolong korban.

“Setelah berhasil dievakuasi, ternyata korban sudah meninggal dunia,” imbuh Bambang.

Dari pemeriksaan pihak kepolisian, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Pun keluarga korban enggan agar jenazah korban diautopsi.

“Pihak keluarga tidak bersedia untuk diautopsi dan membuat surat pernyataan. Lalu jenazah korban dibawa ke rumah duka,” tandasnya. (oel/may)