Inspirasi Dekorasi Dinding Kamar yang Instagramable

561

Pasuruan (wartabromo.com) – Kamar menjadi salah satu ruangan yang paling penting bagi seseorang. Agar suasana kamar menyenangkan dan tidak membosankan, maka bisa menambahkan berbagai ornamen untuk menghias kamar.

Sayangnya, tak banyak orang yang cermat dalam menghias dinding kamar. Akibatnya, bukan terlihat lebih bagus tapi malah terkesan monoton dan berantakan.

Lantas, seperti apa inspirasi dekorasi dinding kamar yang instagramable? Dilansir dari beberapa sumber, berikut diantaranya:

1. Pasang Pegboard Multifungsi

Papan kayu dengan banyak lubang ini memang cocok diletakkan di dinding kamar. Pegboard bisa dimanfaatkan untuk meletakkan atau menggantung barang agar lebih rapi dan tertata.

Tak perlu biaya mahal, Pegboard bahkan bisa dibuat sendiri, lho. Bahan utama yang diperlukan untuk membuat pegboard adalah pegboard, rangka kayu, papan kayu, dan paku.

Cara membuatnya, pilihlah pegboard dengan ukuran sesuai kebutuhan. Setelah itu, pasang empat rangka kayu di dinding. Pastikan terpasang dengan kuat, lalu pasang pegboard di atas rangka. Kemudian tambahkan papan kayu pada pegboard untuk menyimpan atau meletakkan barang-barang yang diinginkan seperti buku, frame foto, cermin kecil, dan tanaman hias.

2. Pasang Lampu Tumblr dan Gantungkan Foto Polaroid

Desain kamar dengan lampu tumblr tak pernah ketinggalan zaman dan mampu membuat suasana kamar menjadi hangat dan romantis. Bentuklah lampu hias seperti alur dari atas ke bawah dan kombinasikan dengan foto polaroid.

Adapun yang dibutuhkan untuk membuat hiasan dinding adalah lampu tumblr warna putih atau kuning, paku, koleksi foto polaroid, dan penjepit kayu untuk menggantungkan foto pada lampu-lampu hias.

3. Gunakan Cermin Heksagonal

Dinding kamar hanya berwarna putih polos? Kenapa tak coba pasang cermin heksagonal di dindingnya? Kamar tidur akan tampil lebih cantik dengan menggunakan beberapa cermin berbentuk heksagon.

Pasalnya, cermin ini mampu memberikan dan menampilkan kesan futuristik. Cermin berbentuk seperti sarang lebah ini dapat disusun secara secara vertikal, horizontal, ataupun diagonal untuk menjadi daya tarik utama di kamar. (trj/may)