Warga Temukan Mayat Bayi Ditumpukan Sampah Sungai Bondoyudo

1206
Warga Temukan Mayat Bayi Ditumpukan Sampah Sungai Bondoyudo
Petugas BPBD saat melakukan evakuasi bayi di Sungai Bondoyudo Lumajang.

 

Lumajang (WartaBromo.com) – Mayat bayi ditemukan warga mengapung diantara tumpukan sampah di pintu DAM Umbul Sungai Bondoyudo, Dusun Gladak Serang, Desa Banyuputih Lor, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang. Polisi kemudian menyelidiki penemuan mayat ini.

Mayat bayi ini ditemukan warga pada Selasa (14/9/20201). Dari pengakuan warga yang melaporkan penemuan mayat tersebut kepada petugas perairan setempat mengatakan, dirinya mencium bau busuk saat melintas di sekitar DAM.

Warga Temukan Mayat Bayi Ditumpukan Sampah Sungai Bondoyudo
Bayi ditumpukan sampah di sungai Bondoyudo Lumajang.

Ia kemudian mencari sumber bau tersebut dan menemukan mayat bayi di sekitar tumpukan sampah. Petugas BPBD Kabupaten Lumajang yang mendapati laporan dari warga segera melakukan evakuasi terhadap mayat bayi yang diduga sudah tenggelam dalam 2 hari tersebut.

“Dugaan sementara mayat bayi tersebut diperkirakan tenggelam kurang lebih 2 hari dengan kondisi yang sudah membusuk,” terang petugas BPBD.

Saat ini mayat bayi tersebut sudah dibawa ke RSUD dr. Haryoto Lumajang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait penyebab kematiannya. Sementara diperkirakan bayi ini berusia 6-7 bulan.

Kasus tersebut sudah ditangani oleh pihak Kepolisian setempat. Namun sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. (rul/may)

Simak videonya: