Antisipasi Kluster Sekolah, Satgas Covid19 Percepat Vaksinasi Pelajar

935

 

Mayangan (wartabromo.com) – Antisipasi penularan covid19 kluster pembelajaran tatap muka di sekolah, Satgas Covid19 Kota Probolinggo percepat vaksinasi pelajar. Bahkan saat ini, capaian vaksinasi di Kota Probolinggo, termasuk yang tertinggi di Jawa Timur.

Satgas covid19, AKBP RM. Jauhari menyebut, capaian vaksin di wilayahnya kini sudah sampai di angka 75 persen. “Saat ini capaian kita jadi yang tertinggi, terus kami maksimalkan agar bisa 100 persen tervaksin semua pelajar itu,” katanya, Jumat (24/9/2021).

Upaya percepatan vaksinasi pada pelajar inipun disambut gembira para siswa. “Sudah mulai tatap muka, supaya aman saat belajar, maka harus vaksin,” kata salah satu pelajar SMK Negeri 2, Arif Joyo Werno Adiningrat.

Baca Juga :   Bareskrim Polri Datangi Lokasi Tambang Ilegal di Gempol hingga Ratusan CJH Asal Kota Pasuruan Akan Divaksin Covid-19 | Koran Online 4 Maret

Diakui oleh Arif, dirinya sempat takut untuk suntik vaksin. Namun keinginan belajar tatap muka lebih kuat. Dari pada sekedar menghadapi jarum suntik. “Ternyata memang tidak sakit, nanti saya ajak juga teman-teman yang lain,” sambungnya.

Polresta Probolinggo, sebagai salah satu tim vaksinasi satgas covid19 Kota Probolinggo, gencar keliling sekolah. Untuk berikan pelayanan vaksinasi pada pelajar. Selain itu, sasaran vaksinasi juga dilancarkan pada sejumlah lokasi yang berpotensi keramaian. Seperti di pasar rakyat, pertokoan dan alun-alun.

Informasi yang dihimpun, ada 19 sekolah dasar dan 9 sekolah menengah pertama yang laksanakan pembelajaran tatap muka di Kota Probolinggo. Baik siswa, orang tua maupun guru, diwajibkan terapkan protokol kesehatan ketat. Selama proses belajar mengajar berlangsung. Mulai dari pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Kapasitas belajar pun hanya 50 persen dari total siswa. (lai/saw)