KPK Kembali Geledah Sejumlah Kantor Dinas di Kabupaten Probolinggo

1022

Probolinggo (WartaBromo.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi, kembali geledah sejumlah kantor dinas di Kabupaten Probolinggo pada Senin, 27 September 2021.

Kini giliran Dishub dan kompleks perkantoran di timur pendapa Bupati Probolinggo.
Titik penggeledahan itu yakni kantor Dinas Perhubungan ( Dishub ) Kabupaten Probolinggo di Jalan Panglima Sudirman atau depan rumah dinas Wali Kota Probolinggo.

“Tadi sempat kelihatan ada yang memeriksa mobil dinas yang parkir di sebelah kantor itu,” kata Mamad, tukang becak yang mangkal di depan Dishub.

Kantor di timur perempatan Brak itu, terlihat dua petugas berjalan keluar dari dalam kantor. Seorang membawa kamera dan tripod. Seorang lagi hanya mengenakan sarung tangan karet. Keduanya memeriksa mobil plat merah bernopol N 42 PP, mobil dinas Kepala Dishub, Taufik Alami.

Baca Juga :   Ketua DPRD Kota Pasuruan Dicecar 10 Pertanyaan oleh KPK

Salah satu staf Dishub yang namanya enggan disebut mengatakan, ada delapan petugas yang memeriksa di kantornya. Seluruh telepon seluler ( Ponsel ) milik pegawai diamankan. “Hape saya disita, ada pemeriksaan itu,” katanya.

Di saat bersamaan, petugas KPK juga terpantau di kompleks perkantoran di timur pendapa Bupati Probolinggo. Di area itu, ada 3 kantor organisasi perangkat daerah (OPD).

Yakni Dinas Sosial ( Dinsos ), Dinas Koperasi dan Usaha Mikro ( Diskop UM), serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Bakesbangpol ). Belum diketahui apakah tiga OPD itu digeledah semuanya. (lai/saw)