Dapat Bantuan Vaksin, Gus Ipul Optimis Vaksinasi di Kota Pasuruan Bisa Capai 80 Persen

822
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul berfoto bersama para pelajar yang baru saja divaksin. Foto: Dokumen Pemkot Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kota Pasuruan mendapat bantuan 5.000 dosis vaksin dari Seknas Jokowi. Dengan bantuan ini, vaksinasi di Kota Pasuruan diperkirakan bisa mencapai 80 persen.

Ribuan dosis vaksin tersebut oleh Pemkot Pasuruan langsung disuntikkan kepada warga yang sebelumnya belum menjalani vaksinasi sama sekali di Gedung Kesenian Darmoyudo, Rabu (29/09/2021).

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Kota Pasuruan mengatasi pandemi,” kata Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut mengungkapkan, vaksinasi di Kota Pasuruan saat ini telah mencapai 74 persen. Dan dengan adanya bantuan vaksin ini, ia optimis vaksinasi bisa mencapai 80 persen.

“Saat ini kita juga mengejar target capaian vaksinasi lansia 60 persen,” ujarnya.

Pemkot berupaya untuk terus menurunkan zona penularan yang saat ini level 1 zona kuning menjadi zona hijau. Untuk mencapai itu, salah satu syaratnya ialah capaian vaksinasi lansia harus 60 persen.

Jika nanti Kota Pasuruan bisa masuk ke zona hijau penularan Covid-19, diharapkan aktivitas warga bisa kembali normal dan perekonomian berangsur-angsur pulih.

Selain itu Gus Ipul menyebut saat ini Kota Pasuruan menjadi salah satu daerah dengan tingkat penularan Covid-19 terkecil di Jawa Timur. Catatan pemkot, dalam sepekan terakhir hanya ada satu kasus penularan Covid-19.

“Ini tentu berkat kerja sama dan dukungan semua pihak yang mau bergandeng tangan melawan pandemi Covid-19,” pungkas Gus Ipul. (tof/*)