Tim Labfor Polda Jatim Selidiki Terbakarnya Pasar Nguling

582
Tim Labfor Polda Jatim Selidiki Terbakarnya Pasar Nguling

Nguling (wartabromo.com) – Pasar Nguling, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan terbakar. Tim Labfor Polda Jatim melakukan olah TKP untuk memastikan pemicu terjadinya kebakaran, Senin (11/10/2021).

Pantauan wartabromo.com, tim menyisir beberapa lokasi yang disinyalir sebagai penyebab utama terbakarnya Pasar tersebut. Satu persatu los yang berada di pasar tersebut didatangi untuk mencari barang bukti tambahan.

AKP Zudianto, Kapolsek Nguling mengatakan, 3 orang tim Labfor Polda Jatim didatangkan untuk memastikan pemicu terjadinya kebakaran.

“Tim Labfor Polda Jatim telah turun untuk melakukan pendalaman, penyelidikan dan pemeriksaan di TKP,” ujar Zudianto kepada wartabromo.com.

Tim Labfor Polda Jatim Selidiki Terbakarnya Pasar Nguling

Setelah melakukan olah TKP di pasar Nguling, tim labfor melakukan olah TKP tepat di Los C, di kios No 57 dan 58. Sebab diduga titik api berasal dari salah satu aliran listrik yang berada di kios tersebut.

“Yang dibawa dan ditemukan lagi, sisa-sisa kabel terbakar,” katanya.

Hasil dari olah TKP yang dilakukan tim Labfor Polda masih menunggu info lebih lanjut. Selain itu, garis polisi yang berada di pasar Nguling masih belum bisa dilepas karena penyelidikan yang dilakukan polisi masih belum selesai.

“Kalau sudah dinilai cukup, dalam melakukan olah TKP akan kita lepas,” lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda Pasar Nguling, Kabupaten Pasuruan, Kamis (7/10/2021) sore sekira pukul 16.00.

Sebanyak lima unit mobil damkar diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Upaya pemadaman yang dilakukan sejak sore itu baru berhasil sekitar pukul 20.45 WIB. Pukul 21.00 WIB petugas sudah melakukan pembasahan. (don/may)