Bromo Diduga Sengaja Dibakar hingga Umrah Dibuka | Koran Online 12 Okt

786

Beragam peristiwa kami sajikan pada 11 Oktober melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (12/10/2021). Mulai Bromo Diduga Sengaja Dibakar hingga Umrah Dibuka:

  1.   Bromo Diduga Sengaja Dibakar

Sukapura (wartabromo.com) – Kebakaran hebat di tebing barat Bromo mencapai belasan hektare. BB TNBTS menduga, kebakaran tersebut terdapat unsur kesengajaan.

Informasi yang dihimpun, api telah menghanguskan sekitar 14 hektare lahan di sekitar tebing barat Bromo. Kebakaran meliputi 10 hektare lahan di tebing dengan kemiringan 80 derajat serta 4 hektare di bawah puncak Pondok Kawat. Di mana lokasi itu terdapat vegetasi berupa cemara dan rumah bagi aneka burung liar yang hidup di kawasan Bromo. Simak Selengkapnya.

  1.     Dewan dan Pegiat Antikorupsi Desak Bentuk Tim Investigasi Kasus Pemotongan PKH

Probolinggo (WartaBromo) – Kasus dugaan pemotongan dana PKH di Desa Randuputih, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo terus bergulir. Dewan dan pegiat antikorupsi mendesak dilakukan investigasi pada kasus tersebut.

Desakan itu, dilontarkan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Lukman Hakim. Ia mengusulkan dibentuknya tim investigasi yang melibatkan pemerintah daerah, kepolisian, legislatif dan pegiat antikorupsi. Selain itu, pihaknya juga membuka posko khusus untuk kasus dugaan pemotongan dana bantuan sosial. Simak Selengkapnya.

  1.   Kakak Beradik Asal Beji Tewas Tabrakan di Kepel

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas menewaskan 2 orang terjadi di Jalan Pantura, Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugul Kidul, Pasuruan, Senin (11/10/2021). Dugaan sementara kecelakaan ini melibatkan motor dan truk.

Saksi mata kejadian, Karmain mengatakan, peristiwa tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 13.00 WIB tepatnya di depan SMK PGRI 1 Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1.     11 Saksi Diperiksa KPK, ada Sekdakab Probolinggo Hingga Perangkat Desa

Mayangan (wartabromo.com) – Tim penyidik KPK RI kembali periksa 11 saksi terkait kasus jual beli jabatan di Kabupaten Probolinggo pada Senin, 11 Oktober 2021. Ada Sekdakab Probolinggo, Soeparwiyono dan saksi lainnya.

“Pemeriksaan dilakukan di Polres Probolinggo Kota,” tulisnya Plt. Jubir KPK, Ali Fikri. Simak Selengkapnya.

  1.   Alhamdulillah! Warga Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang Sudah Bisa Umrah Kembali

 Lumajang (WartaBromo.com) – Kabar gembira bagi warga Indonesia yang akan menunaikan ibadah umrah. Sebab, Pemerintah Arab Saudi membuka kembali pelaksanaan umrah bagi jamaah yang berasal dari Indonesia.

“Kedutaan telah menerima informasi dari pihak berkompeten di Kerajaan Saudi Arabia perihal pengaturan dimulainya kembali pelaksanaan umrah bagi jamaah umrah Indonesia, ujar Retno LP Marsudi, Menteri Luar Negeri melalui keterangan tertulisnya kepada awak media. Simak Selengkapnya.