Selain Jas Hujan, Ini Benda-Benda Penting yang Harus Ada di Bagasi Motor!

643

Pasuruan (wartabromo.com) – Setiap motor pasti dilengkapi dengan bagasi untuk tempat penyimpanan. Utamanya untuk menyimpan barang penting saat berkendara.

Barang yang pada umumnya disimpan di bagasi motor adalah jas hujan. Benda satu ini memang sangat penting dibawa ke manapun, sebab perkiraan cuaca kadang tak bisa diprediksi.

Apakah hanya jas hujan saja yang harus ada dalam bagasi motor? Tentu tidak! Dinukil dari beberapa sumber, ini diantaranya:

1. Perkakas Mini

Setiap pemotor pasti pernah motornya mengalami kerusakan kerusakan kecil saat digunakan. Seperti plat nomor yang tiba-tiba miring atau kaca spion yang tiba-tiba terjatuh.

Nah, untuk membetulkan masalah-masalah kecil semacam itu, maka dibutuhkan perkakas. Untuk itu, perkakas mini khusus motor sangat penting ada di dalam bagasi motor.

Baca Juga :   Trik Cepat Jual Mobil Bekas

Rekomendasi perkakas mini motor berkualitas ada di sini.

2. Busi Cadangan

Ketika masuk musim penghujan, pemotor harus waspada terhadap masa pakai busi. Bisa jadi, busi tiba-tiba mampet dan motor tiba-tiba mati di tengah perjalanan.

Nah, untuk mencegahnya pastikan di dalam bagasi motor ada busi cadangan yang bisa digunakan untuk mengganti busi lama. Dengan membawa busi cadangan, Bolo gak perlu repot mencari bengkel.

Bingung beli busi motor yang harganya terjangkau tapi berkualitas? Klik ini.

3. Kunci Pas

Baut di beberapa bagian motor biasanya sering kali kendur. Nah, untuk membetulkannya sewaktu-waktu, Bolo bisa bawa kunci pas di dalam bagasi motor. Ini akan sangat membantu, sehingga gak perlu jauh-jauh meluncur ke bengkel.

Baca Juga :   Tak Melulu Tertancap Benda Tajam, Ini Penyebab Lain Ban Bocor

Tenang, tidak perlu membawa semua kunci pas, cukup bawa ukuran 10, 12, dan 14 saja. Meski terlihat sepele, namun kunci pas akan sangat berguna ketika kalian berpergian jarak jauh. (trj/may)