Hati-hati Pengendara Lumajang-Malang! Ada Longsor di KM 58 Piket Nol

998

 

Candipuro (wartabromo.com) – Longsor kembali terjadi di Jalur Lumajang – Malang, tepatnya di KM 58 sekitar Jembatan Perak Piket Nol, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jum’at pagi (29/10). Pengendara pun diminta berhati-hati.

Sejak Kamis (28/10) pukul 22.15 WIB terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga deras di daerah Piket Nol dan sekitarnya. Derasnya hujan menyebabkan longsoran material berupa batu dan tanah di KM 58 Piket Nol Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro. Arus lalu lintas dari Candipuro ke arah Pronojiwo pun terganggu.

Pj. Kepala Desa Sumberwuluh, Abdul Aziz saat dikonfirmasi mengatakan saat ini masih dilakukan penanganan oleh petugas BPBD Kabupaten Lumajang, dibantu relawan dan unsur TNI-Polri.

Baca Juga :   Waspada Cuaca Ektrem di Pasuruan dan Lumajang, hingga Jenis Ponsel Ini Tak Bisa Gunakan Whatsapp | Koran Online 11 Des

“Iya ada longsoran di sekitar gladak perak, mohon pengendara untuk waspada, masih ditangani,” terangnya saat dikonfirmasi via Seluler.

Penanganan masih menggunakan alat sederhana. Sampai saat ini, longsoran material batu yang menutup sebagian jalan berhasil dibersihkan dan dipinggirkan bersama-sama secara manual. Sementara arus lalu lintas diberlakukan sistem buka tutup.

Beruntung tidak ada korban pada peristiwa tanah longsor kali ini.

Di sisi lain, Petugas BPBD Kabupaten Lumajang tetap bersiap di sekitaran longsoran terjadi, untuk mengantisipasi potensi longsoran susulan yang diperkirakan akan terjadi lagi. Sebab, longsoran batuan kecil masih terus berjatuhan. (rul/may)