Ternyata Begini Cara Petugas Isi Air di Kereta Api

2032

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kereta api jadi salah satu moda transportasi terbaik untuk berpergian jarak jauh. Lengkapnya fasilitas seperti toilet, jadi pertimbangan penumpang.

Tapi pernahkah bolo warmo penasaran, bagaimana sih cara petugas isi air di kereta api? Sebab, hampir jarang sekali ditemui penumpang yang tidak mendapat air saat ke toilet.  Padahal toilet sering kali dipakai banyak penumpang. 

Ditambahlagi, pegerakan kereta api ini sangat sesuai jadwal, alias tidak pernah ngaret. Mereka juga tidak bisa berhenti secara khusus di jalan misalnya untuk mengisi air. 

Lalu bagaimana ya cara petugas isi air di kereta api?

Dilansir dari media sosial resmi Kereta Api Indonesia, petugas menjelaskan cara mengisi tangki kereta. Sebelum berangkat menjemput penumpang, petugas selalu memastikan tangki air penuh. 

Baca Juga :   Lempar Bondet, 2 Pemuda Diamuk Warga Banjarsari hingga Seleksi Sekda Kota Pasuruan Bisa Diulang | Koran Online 30 Maret

Pengisian dilakukan di stasiun awal pemberangkatan. Petugas dengan menggunakan APD lengkap melakukan pengisian air di atas gerbong kereta. Nah, kapasitas tangki air ini cukup besar lho. Rata-rata sekitar 1.200 liter per kereta.

Untuk menjaga ketersediaan air sepanjang perjalanan, petugas kembali melakukan pengisian di beberapa stasiun antara. Meski begitu, bolo warmo tak perlu takut terlambat karena jadwal mengisi air. Sebab, petugas telah memperkirakan waktu yang tepat untuk melakukan pengisian. Proses ini disesuaikan dengan grafik perjalanan masing-masing kereta api.

Gimana? Masih penasaran nggak bagaimana cara petugas isi air di kereta? Kalau masih penasaran, boleh cek video ini ya… (may/ono)