Ini 3 Jurusan Kuliah Paling Diminati Tahun 2021 dan Kisaran Gajinya di Masa Depan

4265

Pasuruan (wartabromo.com) – Persoalan memilih jurusan kuliah bukanlah persoalan mudah yang bisa dipecahkan satu malam. Butuh pertimbangan matang dan keyakinan sebelum benar-benar memilihnya.

Sebagian besar orang akan memilih jurusan yang paling banyak diminati dan prospek kerjanya bagus. Tak heran, ini dilakukan agar ketika lulus tak jadi pengangguruan.

Nah, bagi BoloWarmo yang ingin kuliah tetapi bingung memilih jurusan apa, berikut dilansir dari detik.com. Ada 3 jurusan yang paling diminati lengkap dengan kisaran gajinya di masa depan.

Penasaran? Yuk, simak!

1. Administrasi Bisnis

Indonesia merupakan salah satu negara yang tengah berusaha memaksimalkan sub sektor ekonomi kreatif. Ini membuat pelaku-pelaku bisnis semakin bermunculan.

Apalagi kini didukung dengan perkembangan bisnis digital yang dengan cepat melejit. Nah, dengan kuliah di jurusan Administrasi Bisnis maka bisa membantu untuk melejitkan angka perekonomian di Indonesia.

Baca Juga :   Mengkhawatirkan! Ancaman Radikalisme Masuk Institusi Pendidikan di Pasuruan

Jurusan ini memuat beberapa keilmuan, di antaranya pemasaran, keuangan, penjualan, dan manajemen. Tak hanya itu, lulusan ini juga mempelajari sumber daya manusia, kepemimpinan organisasi, hubungan masyarakat, dan hukum bisnis.

Di masa depan, kisaran gaji yang bisa diperoleh oleh seorang sarjana Administrasi Bisnis adalah Rp3 juta hingga Rp5 juta.

Sementara menurut data dari Biro Statistik Tenaga Kerja AS, pegawai di bidang bisnis berpengalaman bisa mendapat gaji tahunan rata-rata sekitar Rp80 juta per bulan.

2. Psikologi

Tak elak jika di dunia modern jurusan Psikologi makin banyak diminati. Sebab, di jurusan ini mahasiswa akan diajarkan memahami pikiran dan perilaku manusia.

Tahukah Bolo, di Indonesia seorang psikolog bisa digaji sekitar Rp5 juta sampai Rp15 juta perbulan? Tentu saja ini tergantung instansi tempat bekerja, keahlian, dan spesialisasi pengalaman.

Baca Juga :   Terimakasih Guruku, Pengabdianmu Sepanjang Masa

3. Komunikasi

Tak dapat dipungkiri keterampilan berbicara dan menulis semakin dibutuhkan di era digital. Oleh karena itu jurusan Komunikasi sangat diminati para calon mahasiswa.

Dengan kuliah di jurusan ini, saat lulus nantinya bisa melamar kerja di berbagai sektor. Di antaranya bagian humas dan protokoler, start up, e-commerce, dan media

Berapa kisaran gaji yang didapatkan seorang sarjana Komunikasi saat bekerja? Di Indonesia rata-rata adalah Rp3 juta sampai Rp6 juta per bulan.

Sedangkan di Amerika, jurusan komunikasi bisa memperoleh gaji mencapai Rp770 juta setiap tahunnya. (trj/may)