4 Tanda yang Dipercaya Jadi Indikasi Kehadiran Makhluk Halus

16087

Pasuruan (wartabromo.com) – Pembahasan soal hal mistis selalu jadi perbincangan yang menarik di kalangan masyarakat Indonesia. Salah satunya pembahasan seputar tanda-tanda kedatangan makhluk halus di kehidupan sekitar.

Meski tak kasat mata, makhluk-makhluk astral tersebut bisa memberi tanda bahwa sedang ada di sekitar manusia, lho. Dilansir dari berbagai sumber, ini tanda-tandanya:

1. Tercium Aroma Ketela dan Jagung Bakar

Sebagian orang percaya apabila di malam hari tercium aroma ketela dan jagung bakar padahal tak ada yang sedang membakarnya, itu tanda genderuwo hadir di samping kita.

Genderuwo merupakan sosok makhluk ghaib yang digambarkan bertubuh besar menyerupai kera raksasa. Makhluk ini berasal dari bangsa jin yang terkenal di Indonesia.

Baca Juga :   Apakah Pesugihan Tuyul Benar-Benar Ada? Ini 5 Faktanya!

2. Bau Pandan Menyengat

Pandan identik dengan baunya yang segar dan memberikan rasa sedap manis di makanan, utamanya kolak. Tapi, bau pandan yang menyengat ternyata dipercaya sebagai tanda munculnya hantu keblek.

Menurut kepercayaan masyarakat Jawa, hantu ini biasanya banyak dipanggil untuk ritual pesugihan.

3. Terasa Hangat di Tempat yang Dingin

Saat situasi sekitar terasa dingin, namun tiba-tiba di salah satu sisi terasa hangat atau bahkan panas waspadalah. Pasalnya, hal tersebut dipercaya sebagai tanda kehadiran makhluk halus.

Konon, rasa hangat atau panas tersebut dipercaya bahwa si makhluk astral tengah berusaha menampakkan sosoknya. Apabila tak ingin diganggu, maka cepat2 saja membaca doa dan beranjak dari tempat tersebut.

Baca Juga :   Heboh Isu Tuyul Merajalela di Ranggeh

4. Bau Kabel Gosong

Bau kabel gosong tak melulu pertanda ada yang konslet dengan listrik atau barang elektronik, lho Bolo! Bisa jadi ini pertanda datangnya Banaspati.

Konon, hantu ini dipercaya memiliki wujud seperti api dan suka melayang-layang di udara. Hiii, ngeri ya! (trj/may)