Daihatsu Taft Remuk Ditabrak Kereta hingga Hoaks Jalur Bromo Amblas | Koran Online 20 Nov

936

Beragam peristiwa kami sajikan pada 19 November melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (20/11/2021). Mulai Daihatsu Taft Remuk Ditabrak Kereta hingga Hoaks Jalur Bromo Amblas:

  1.   Daihatsu Taft Remuk Ditabrak Kereta di Purwodadi

Purwodadi (WartaBromo.com) – Sebuah mobil Daihatsu Taft ringsek ditabrak kereta api di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jumat (19/11/2021). Tiga penumpang dikabarkan meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun WartaBromo, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Sejumlah foto dan video yang didapat WartaBromo mobil berwarna abu-abu tersebut tergeletak. Simak Selengkapnya.

  1.     Hoaks Jalur Bromo Amblas
Baca Juga :   Ibu asal Purwosari Reaktif Rapid Usai Lahiran, hingga Sudah 30 Perusahaan Rumahkan Karyawannya | Koran Online 30 April

Sukapura (WartaBromo.com) – Sebuah video dengan narasi jalur Bromo amblas beredar di media sosial. Terkait informasi itu, Diskominfo Kabupaten Probolinggo melabelinya dengan hoaks.

Video menunjukkan ruas jalan amblas hingga membuat jalur berlubang dan menganga, beredar di media sosial tersebut berdurasi 43 detik. Pada video tertulis “Jalur Wisata Gunung Bromo Amblas”. Terdengar suara warga panik dan sejumlah pengendara yang akan melintas diminta putar balik. Simak Selengkapnya.

  1.   Bromo Ditutup Untuk Wisatawan Saat Libur Nataru

Probolinggo (WartaBromo) – Kawasan Gunung Bromo, salah satu dari 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang akan ditutup untuk wisatawan pada libur natal dan tahun baru (Nataru). Seiring penerapan PPKM level 3 oleh pemerintah pusat di seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Abrasi Hantui Pantai Probolinggo

Ada 4 pintu masuk menuju kawasan Bromo yang ditetapkan sebagai Cagar Biosfer oleh UNESCO itu. Yaitu pintu masuk Probolinggo, Pasuruan, Malang, dan pintu masuk Lumajang. Simak Selengkapnya.

  1.     Pilkades Serentak, Cak Thoriq Wajibkan Pemilih hingga Cakades Tuntas Vaksin

Lumajang (WartaBromo.com) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq memberikan beberapa instruksi terkait Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Lumajang pada 2 Desember 2021. Setiap unsur yang terlibat, baik pemilih hingga calon kepala desa (cakades) harus sudah divaksin.

Hal itu diungkapkan bupati dalam Rapat Evaluasi dan Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Pendopo Arya Wiraraja, Kamis (18/11/2021). Cak Thoriq -sapaan akrabnya- mengatakan bakal membuat edaran terkait pilkades harus tuntas vaksin. Simak Selengkapnya.

  1.   Manfaatkan Peluang! Wanita Ini Jadi Jutawan dari Konektor Masker
Baca Juga :   Kota Pasuruan Siapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas hingga Bakul Pecel Sumbang Koin Untuk Pandemi | Koran Online 14 Ags

Gondang Wetan (wartabromo.com)– Pandemi covid-19 yang telah melanda hampir dua tahun ini mengharuskan masyarakat tetap menggunakan masker. Hal ini pun dimanfaatkan oleh wanita asal Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan.

Bagi sebagian perempuan berhijab, penggunaan masker selama pandemi tidak bisa langsung dikaitkan ke telinga. Melainkan dilakukan dengan bantuan konektor. Simak Selengkapnya.