Pasang Terpal di Pikap, Tewas Disasak Grand Livina

2992
Petugas melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Foto: Istimewa.

Beji (WartaBromo.com) – Nahas menimpa Wahyu Purwandono (29) warga Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan. Ia tewas saat memasang terpal di pikap di pinggir jalan.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (22/11/2021) di Jalan Raya Surabaya-Banyuwangi, depan toko stiker Dusun Balongwatu, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Kanit Laka Polres Pasuruan, Ipda A. Kunaefi membeberkan, berdasarkan olah TKP yang dilakukan, peristiwa bermula saat sebuah mobil Nissan Grand Livina melaju dari arah Surabaya ke arah Probolinggo.

Mobil bernopol W 1910 WF yang dikemudikan oleh Juma’asin (31) warga Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, tersebut berjalan di jalur cepat.

Sesampainya di lokasi, mobil tiba-tiba oleng ke kiri sampai keluar jalur kemudian menyasak Wahyu. Wahyu sendiri saat itu sedang memasang terpal di kendaraan pikap yang terparkir.

Setelah menyasak Wahyu, mobil menabrak pohon dan oleng ke kanan lalu berhenti dengan posisi menghadap ke arah berlawanan.

Mobil Nissan Grand Livina itu ringsek, namun pengemudinya selamat. Sementara Wahyu, kata Kunaefi, tewas seketika di lokasi.

“Korban meninggal di lokasi. Sementara sopir diamankan ke Polres Pasuruan untuk diperiksa, termasuk apa penyebab olengnya kendaraan,” kata Kunaefi. (tof/asd)