Pemotor Tewas Tertimpa Bus di Jalan Pantura Probolinggo

2984
Pemotor Tewas Tertimpa Bus

Gending (WartaBromo) – Kecelakaan antara bus dan sepeda motor terjadi di jalan Pantura ruas Desa Klaseman, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.┬áSeorang pemotor dilaporkan tewas pasca tertimpa badan bus pada Rabu (1/12/2021).

Informasi yang diterima WartaBromo, kecelakaan bermula ketika bus antar kota, melaju dari barat ke timur sekitar pukul 02.30 WIB. Bus dengan nopol N-7315-UQ dikemudikan Karyanadi (48), warga Kabupaten Situbondo.

Bus yang memuat 20 penumpang itu, diduga melaju kecepatan tinggi lantas selip. Sopir berupaya menguasai kemudi, saat laju bus tidak stabil. Sayangnya upaya itu, malah membuat bus oleng ke kanan. Apesnya, di saat bersamaan ada pengendara motor melaju dari arah berlawanan dan tertimpa bagian belakang bus.

Pengendara motor nopol N-3097-QA itu, diketahui bernama Dyan Rizqillah (24), warga Kecamatan Kraksaan. Ia pun tewas di lokasi kejadian dengan luka serius. Jasadnya langsung dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati.

“Penumpang bus tidak ada yang luka parah, meskipun kondisi bus terguling. Hanya pengendara sepeda motor saja yang tertimpa bagian bagasi bus, meninggal dunia di TKP,” sebut Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa.

Setelah kecelakaan, menurut dia, para penumpang kemudian dipindahkan ke bus lainnya. Sementara, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan dipindahkan ke pos lantas Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan.

“Diduga mengantuk saat mengemudi. Bagi pengemudi kendaraan besar, jika memang kondisi mengantuk atau capek silahkan beristirahat sejenak, serta jangan lupa agar tetap fokus dan memperhatikan arus lalin,” tandas pria asal Bali itu. (cho/saw)