Lantik Pengurus GOW Kota Pasuruan, Begini Pesan Gus Ipul

1183

Pasuruan (wartabromo.com) – Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) periode 2021-2025 resmi dilantik. Pelantikan yang dilakukan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf ini berlangsung di Gedung Gradika, Kota Pasuruan, Kamis (02/12/2021).

Suryani Firdaus Adi Wibowo, selaku Ketua Pengurus GOW mendapatkan amanah dari Gus Ipul di masa baktinya di 2021-2025. Yakni untuk turut serta membantu visi misi Wali Kota Pasuruan.

“Ke depan pengurus GOW Kota Pasuruan dapat membantu visi misi Wali Kota Pasuruan yaitu menjadikan Kota Pasuruan yang Maju Ekonominya, Indah Kotanya dan Harmoni Warganya,” terang Gus Ipul usai melantik wanita yang kerap di sapa Bu Ani itu.

Dengan dilantiknya GOW Gus Ipul berharap jalinan koordinasi dan kolaborasi antara Pemkot Pasuruan dengan GOW semakin solid. Khususnya dalam persoalan memajukan kaum perempuan, anak-anak dan terutama kaum difabel.

Baca Juga :   Pria Curi Guling di Perumahan Terekam CCTV

“Kami berharap, dengan resmi dilantiknya organisasi ini Bu Ani sebagai ketua bisa membantu berkontribusi, mengabdi dan mengerahkan kemampuan seluruh anggota GOW agar ikut di tengah masyarakat untuk membangun kebersamaan, utamanya memajukan perempuan, anak-anak dan difabel,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Bu Ani pun menjelaskan tujuan utama GOW dalam membantu visi misi Pemkot Pasuruan. Adalah memberikan kesempatan bagi perempuan agar dapat mengaktualisasikan potensi dan hak sehingga dapat berpartisipasi dalam pembangunan.

“Dengan adanya GOW ini kami akan mengusahakan untuk mendorong para perempuan menjadi berkarakter, dapat melaksanakan fungsi dan profesinya dengan baik dan meningkatkan peran masing-masing dan menciptakan masyarakat yang adil dan makmur sesuai nilai Pancasila,” ujarnya.

Baca Juga :   Kota Pasuruan Menuju Ketimpangan yang Rendah

Ia menambahkan, GOW dengan berbagai program nantinya siap membantu Pemkot Pasuruan bersama OPD terkait, TP PKK, Dharma wanita dan lainnya untuk berperan aktif dan bermitra secara sinergis dengan lembaga swadaya masyarakat.

“Dengan kemitraan yang baik diharapkan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga di Kota Pasuruan,” pungkas Bu Ani.

Dalam acara pelantikan, turut hadir pula Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Ibu Ketua Dharma Wanita, OPD terkait, Ibu pengurus PKK dan juga Ibu-ibu pengurus GOW Kota Pasuruan. (trj/**)