Manfaat Tidur Telanjang Bagi Kesehatan

706

Pasuruan (wartabromo.com) – Bagi sebagian orang tidur dengan keadaan telanjang mungkin terasa tak nyaman. Namun, tahukah Bolo, tidur telanjang punya segudang manfaat bagi kesehatan tubuh?

Dr W Christoper Winter, seorang Ahli Kesehatan mengatakan, ada banyak manfaat kesehatan yang didapatkan saat tidur tanpa busana. Salah satunya adalah bisa tidur dengan nyenyak.

“Suhu yang kondusif untuk tidur adalah 18 derajat celsius. Suhu tubuh berubah cukup sering selama malam hari, sehingga lebih mudah untuk memulai tidur dengan tanpa busana.” katanya dinukil dari detik.com.

Selain tidur lebih nyenyak, apa manfaat lain yang bisa didapatkan? Penasaran?

Yuk, simak!

1. Mengurangi Setres dan Gangguan Kecemasan

Ketika tidur telanjang, Bolo akan merasa lebih bebas dan cenderung lebih mudah terlelap. Apalagi bagi yang merasa setres dan sering cemas, tidur nyenyak di malam hari ini sangat diperlukan dalam membantu psikis menguranginya.

Baca Juga :   Prof Sukardi Penemu Ramuan Herbal Probiotik asal Pandaan Tutup Usia

2. Menjaga Kulit Tetap Sehat

Selain mengurangi setres dan rasa cemas, manfaat berikutnya yang bisa didapatkan saat tidur telanjang adalah kesehatan kulit tetap terjaga. Hal ini dibuktikan dalam sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Applied Physiology.

Riset tersebut menunjukkan, kemampuan kulit dalam menjaga kelembaban terjadi paling baik saat tidur dengan telanjang dan kualitas tidur yang cukup. Bahkan, tidur telanjang dengan cepat bisa menyembuhkan kulit yang terdapat luka kecil.

3. Meningkatkan Gairah Seks

Manfaat tidur tidak memakai baju bagi pria dan wanita dapat meningkatkan gairah seks sekaligus membuat hubungan lebih harmonis. Tidur telanjang bisa membuat pasangan merasa lebih intim dan leluasa melakukan kontak antar kulit selama tidur, seperti pijatan, cuddling, hingga orgasme. (trj/may)