Mobil Terbakar Lahap Garasi Rumah di Warungdowo

958

Pohjentrek (WartaBromo.com) – Kebakaran terjadi di Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. Api diketahui berasal dari mobil yang terparkir dalam garasi rumah.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Dusun Warungdowo Selatan, Desa Warungdowo pada Selasa (14/12/2021) malam sekitar pukul 22.30 WIB di rumah warga yang bernama Eko Pranoto.

Kapolsek Pohjentrek, Iptu Sukrisno membeberkan, pada malam itu istri Eko Pranoto yang bernama Nurul Fajariyah yang berada di rumah mendengar suara alarm mobil Daihatsu Sigra yang berada di garasi.

Ia kemudian mematikan alarm mobil dengan menggunakan remot mobil. Namun ketika berusaha berkali-kali memencet remot mobil, alarm tak kunjung berhenti.

“Saat mendatangi mobil, saksi melihat asap keluar dari kap depan mobil dan mengeluarkan api,” kata Sukrisno.

Baca Juga :   Tunggangannya N-Max dan Scoopy, Ternyata 2 Pemuda Gempol Ini Ahli Jambret

Api pun cepat menyebar, membesar, dan melahap garasi rumah. Dalam video amatir yang didapat WartaBromo, tampak api berkobar hingga menyentuh atap.

Tak lama setelah itu sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran datang dan melakukan pemadaman. Proses pemadaman diperkirakan memakan waktu 2 jam.

Sukrisno menyebut, api dipastikan berasal dari mobil Daihatsu Sigra milik pemilik rumah. Dijelaskan, mobil tersebut sudah dua hari terparkir di garasi.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” imbuh Sukrisno. (tof/ono)