Ditemani Badut, Ratusan Anak Usia 6-11 di Kota Pasuruan Vaksinasi Covid-19

912
Ditemani Badut, Ratusan Anak Usia 6-11 di Kota Pasuruan Vaksinasi Covid-19

Pasuruan (wartabromo.com) – Ratusan anak di SDN Gentong, Kota Pasuruan mulai disuntik vaksin Covid-19, Jumat (17/12/2021). Anak-anak yang vaksin ini ditemani badut agar tak takut saat disuntik.

Pantauan wartabromo.com, vaksinasi pertama tersebut diikuti oleh 360 siswa di SDN Gentong, Pihak sekolah menghadirkan badut untuk menghibur anak anak. Tujuannya, agar anak-anak tenang dan santai sebelum disuntik.

Sebelum disuntik mereka diperiksa kesehatan yang merupakan skrining standar sebelum diberikan vaksin. Para badut kemudian beraksi untuk menghibur anak-anak. Mereka menari dan berjalan mengelilingi area vaksinasi.

Sejumlah ekspresi ditunjukkan anak – anak, ada yang santai dan tenang saat disuntik, ada yang memejamkan mata dan meringis bahkan salah seorang anak menangis ketakutan.

Baca Juga :   Zona Hitam Mobilitas, Sejumlah Ruas Jalan di Lumajang Ditutup 24 Jam

“Nggak takut, ini ada badut. Nggak sakit juga waktu divaksin,” ucap Basit, salah satu siswa di SDN Gentong.

Ditemani Badut, Ratusan Anak Usia 6-11 di Kota Pasuruan Vaksinasi Covid-19

Sementara itu Arin, siswa kelas 3, yang mengaku sempat takut sebelum divaksin. Namun saat didampingi guru dan dihibur badut, akhirnya ia disuntik.

“Nggak sakit ternyata,” jelasnya.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf yang memantau dan ikut menghibur anak-anak, menyatakan Kota Pasuruan sudah bisa menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Sebab vaksinasi warga umum dan lansia jauh melampaui target.

“Start kita mulai di SD Gentong, selanjutnya akan dilakukan di sekolah lain. Orang tua nggak perlu khawatir karena aman,” tuturnya.

Vaksinasi diharapkan selesai dalam sebulan kemudian dilanjut dosis kedua. Sekedar diketahui, usia 6-11 tahun di Kota Pasuruan dimulai hari ini. Sebanyak 20.409 anak di 66 sekolah negeri dan swasta menjadi sasaran vaksinasi. (don/may)

Baca Juga :   Ini Kata WHO Terkait Vaksin BCG untuk Tangkal Corona

Simak videonya: