Gus Ipul: Bank Jatim yang Paling Perhatian Serius soal Program Jamban Keluarga

1269

Busrul menegaskan Bank Jatim ingin memberikan kemanfaatan kepada masyarakat Jawa Timur. Tak terkecuali untuk Kota Pasuruan. Bank Jatim Peduli terus menebar dan memberi Manfaat kepada masyarakat.

Untuk masyarakat Kota Pasuruan, Bank Jatim ingin turut serta mewujudkan Pasuruan Kota Madinah. Yang Maju Ekonominya, Indah Kotanya dan Harmoni Warganya. “Kami juga ingin terus bersinergi degan para Kepala daerah manapun. Kota dan Kabupaten lain. Apa yang bisa kita support sama-sama,” tegasnya.

Berapa besaran angka CSR se Jawa Timur? Busrul menegaskan totalitas CSR  Bank Jatim skala Jawa Timur sebesar Rp 25 Miliar. “Kalau semua totalnya Rp 25 M. Kalau untuk yang ini (Pasuruan), sebesar Rp 357 Juta,” tegasnya saat didampingi Deddy Ajie Wijaya.

Baca Juga :   Bu Fatma Borong Barang Dagangan UMKM Kota Pasuruan

Bank Jatim berkontribusi dalam peningkatan pajak daerah melalui Program 1 kelurahan 1 agen pembayaran PBB dan PKB mempermudah akses pembayaran PBB dan pajak kendaraan bermotor tanpa harus ke bank dan ke Samsat. Cukup datang di kelurahan masing-masing. Dengan adanya real time penerimaan pajak daerah ini diharapkan ada peningkatan PAD yang signifikan secara transparan dan akutanbel.

Kemudian untuk program e-pad Bank Jatim merupakan kontribusi nyata Bank Jatim dalam peningkatan PAD di Kota Pasuruan. Contohnya e-restribusi pasar. Bank Jatim hadir dalam digitalisasi restribusi pasar dan mensupport terbentuknya satgas pasar dengan memberikan atribut satgas pasar berupa rompi, topi dan mesin EDC di empat pasar di Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Bulan Ini Vaksinasi di Kota Pasuruan Sasar Warga Disabilitas

Tak hanya e-retribusi pasar, Bank Jatim juga mempermudah transaksi jual beli para pedagang pasar dengan memberikan QRIS gratis melalui program 1.000 QRIS gratis untuk UMKM naik kelas.

Sementara untuk mewujudkan Pasuruan Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya dan Harmoni Warganya), Bank Jatim meluncurkan  KURMA (Kredit Usaha Rakyat Mandiri) dan kredit Madinah (MerdekA Dari Rentenir, Aman dan sejaHtera).

Diharapkan dengan program ini, pelaku UMKM dan masyarakat Kota Pasuruan tidak terjerat pinjaman online ilegal dan rentenir. Hal ini diwujudkan dalam penandatangan komitmen antara kelurahan Petamanan dan Bank Jatim Pasuruan untuk mewujudkan zona bebas Rentenir.

BANDENG JELAK: Bank Jatim juga berkontribusi dalam program branding wisata kuliner bahari, Bandeng Jelak.

Selanjutnya, dalam rangka menumbuhkembangkan potensi bahari, Bank Jatim berkontribusi dalam program branding wisata kuliner bahari “Bandeng Jelak”.

Baca Juga :   Izin Tak Turun, Satu Atlet Asal Kota Pasuruan Batal Berangkat PON Papua

Program Bank Jatim peduli ini akan mensupport Pemkot Pasuruan, khususnya Dinas Perikanan melalui branding produk unggulan daerah bersama pelaku usaha di sektor perikanan dan UMKM pengolah kuliner Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. (day/**)