Tips Jadi Perempuan Biar Gak Gampang Baper

804

Pasuruan (wartabromo.com) – Perempuan dikenal sebagai makhluk yang lebih mengutamakan perasaan daripada logika. Sehingga tak heran jika para perempuan mudah terbawa perasaan (baper) ketika didekati lelaki.

Dan karena keadaan inilah, para perempuan selalu merasa jadi korban patah hati akibat ketidak jelasan lelaki yang sedang mendekatinya. Baik yang seolah akan menjanjikan hubungan khusus hingga menuju jenjang pernikahan.

Perasaan gampang baper tentu tidak mengenakkan. Lantas, apa yang bisa dilakukan agar tak mudah terbawa perasaan? Dinukil dari beberapa sumber, ini tipsnya!

1. Jangan Terlalu Keras pada Diri Sendiri

Khusus perempuan yang baru jatuh cinta kepada seseorang, cobalah untuk menerima perasaan yang hadir tanpa menghakimi. Walau tak mudah, tapi usahakanlah.

Baca Juga :   Benar-Benar Cinta atau Sekedar Nafsu? Ini Perbedaannya

Hal semacam ini akan membantu untuk mengontrol diri agar tidak mudah baper dan lebih bisa menjaga ekspektasi diri dari hal-hal yang berlebihan soal cinta. Juga, mencegah rasa kecewa mendalam bilamana harapan tak sesuai kenyataan.

2. Akui Perasaan yang Hadir adalah Valid

Kebanyakan perempuan pasti akan merasa percaya diri berlebihan ketika lelaki mulai memberi kode-kode kecocokan. Dan, dalam keadaan ini para perempuan pasti berusaha tak mengakuinya karena gengsi.

Nah, tips yang bisa dilakukan agar tak jadi perempuan gampang baper adalah akui bahwa perasaan yang hadir adalah benar. Jangan menolak dan biarkan perasaan itu mengalir. Kemudian fokuslah pada hal-hal penting.

3. Jangan Menaruh Harapan Sebelum Menerima Kepastian

Banyak lelaki yang sering mengajak perempuannya jalan, saling bertukar kabar dan kerap memberi perhatian tapi tak kunjung memberi kepastian. Keadaan ini tentu akan membuat para perempuan merasa baper.

Baca Juga :   Kekasih Tak Kunjung Hasrat Menapaki Jenjang Pernikahan? Lakukan 5 Cara Ini!

Mulai sekarang belajarlah untuk pantang menaruh harapan sebelum menerima kepastian. Jangan jadikan diri sebagai budak perasaan dan berspekulasi macam-macam agar tak sakit hati nantinya. (trj/may)