Protes Jalan Rusak, Warga Wangkal Tanami Jalan Raya dengan Pohon Pisang

912
Jalan Raya Wangkal yang ditanami pohon pisang oleh warga.

Gading (WartaBromo.com) – Warga Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo mananami jalan rusak dengan pohon pisang. Aksi itu sebagai protes lantaran kerusakan jalan yang terjadi kerap memicu kecelakaan.

Aksi penanaman dilakukan pada Sabtu (18/12/2021) malam, tepat setalah hujan lebat di wilayah setempat. Setidaknya, ada tiga batang pohon pisang yang ditanam warga dengan ukuran berbeda.

Selain sebagai bentuk protes, penanaman itu sekaligus untuk mengingatkan warga agar berhati-hati saat melintas di jalan raya setempat.

“Ditanam tadi malam, karena kemarin masih belum ada. Ya bentuk protes dari warga karena jalan di pasar ini sudah lama rusak tapi sama sekali tidak diperbaiki,” kata Hiday NB (26), warga sekitar pada Minggu (19/12/2021).

Baca Juga :   Penyelundupan Obat Terlarang ke Rutan Bangil Digagalkan, hingga Emak-emak di Kedawung Main Tik Tok di Tengah Banjir | Koran Online 28 Feb

Jalan raya antar kecamatan itu, sudah lama rusak. Namun, tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah. Di musim penghujan ini, kerusakannya tambah parah. Selain aspal mengelupas, kini berlubang tergerus air.

“Kalau hujan, sudah pasti bakal ada pengguna jalan atau pengendara yang jatuh, karena memang kondisi jalannya rusak parah. Paling parah ya di sini ini kalau dilihat jalan pasar rusak di Kabupaten Probolinggo,” tuturnya.

Media ini berusaha mengkonfirmasi ke beberapa pihak terkait kerusakan jalan yang menghubungkan dengan Kecamatan Krucil dan Krejengan itu. Di antaranya Kepala Desa Wangkal, Ahmad Taufiq dan Camat Gading, Hari Cahyono. Namun, konfirmasi melalui telepon seluler tidak direspon. (cho/saw)