Seru, Para Gamers Luar Kota Meriahkan Ekshibisi Mobile Legends 

1251
GAMERS: Salah satu tim berjuang untuk menjadi yang terbaik pada Ekshibisi Mobil Legends Tournament di Nom- Noman Cafe Pandaan.

Pandaan (WartaBromo.com)-  Suasana Nom-Noman Café Pandaan lebih riuh dari biasanya. Ya, selama dua hari, Sabtu dan Minggu (18-19/12), para gamers beraksi secara offline.

Ada 32 tim yang unjuk kebolehan bermain Mobile Legends. Turnamen ini hasil kerja bareng anak-anak muda IESPA (Indonesia Esports Association) Kabupaten Pasuruan dengan Warta Bromo. “Senang sekali bisa menghadirkan para gamers andalan disini. Ini masih laga turnamen ekshibisi, tapi peminatnya sudah lumayan tinggi,” ujar Wiwit Nugroho, Ketua IESPA Kabupaten Pasuruan.

Ya, dari 32 tim yang berlaga, ternyata tidak hanya diikuti tim local. Tercatat, ada beberapa pemain luar kota. Mulai dari Sidoarjo, Malang, Kediri, Mojokerto, Gresik hingga Tuban.

Panitia dari IESPA kemudian menyusun pertemuan tim dengan technical meeting. Satu tim dalam ML tournament terdapat 5 player plus 1 player cadangan. Ini untuk mengantisipasi ada player yang absen atau sakit.

Baca Juga :   Ingin Jadi Atlet E-Sport? Simak Tips Agar Jago Bermain Game Online, Yuk!
SERIUS: Tim asal luar kota, Banyu Langit menyeruak hingga tembus 8 besar turnamen Mobile Legends di Pandaan.

Selama dua hari itu, tim-tim yang bertanding mampu menyuguhkan pertandingan yang terbaik. “Kita ingin agar para gamers tidak liar. Kita wadahi dengan turnamen yang resmi. Dan kita berikan hadiah dan doorprise dari para sponsor yang bergabung dengan kita,” imbuh M Rosul, Ketua Panitia penyelenggara.

Di babak 32 besar, pertandingan ML Exhibition ini berlangsung seru. Teriakan-teriakan para gamers di pertemuan terbuka ternyata lebih hidup, dibanding saat online. Antar pemain terdengar teriakan spontan yang membuat suasana riuh. Sahut-sahutan antar pemain lawan juga terdengar. “Selena…selena…woi, mau maju kemana. Ndak bisa. Defence berlapis kuat bos,” begitu teriakan salah satu pemain.

ML Exhibition ini membuka ruang Kembali para gamers, setelah mereka susah bertemu di saat pandemi. Kalaupun mereka bisa mabar (main bareng), rata-rata bisa online. Tentu, keseruan offline (tatap muka) jauh lebih terasa.

Baca Juga :   Ingin Jadi Atlet E-Sport? Simak Tips Agar Jago Bermain Game Online, Yuk!

Apalagi, acara ini ditayangkan langsung oleh media parter terbaik, WartaBromo.TV. Media yang mampu menjadi partner siapapun. Baik pemerintah maupun swasta dalam menyelenggarakan event. Dan kali ini, WartaBromo mampu menjadi partner terbaik buat para kaum muda. Usia belia yang gandrung terhadap game.

8 BESAR: Inilah bracket atau pertemuan antar tim Mobile Legends Tournament yang digelar IESPA Kabupaten Pasuruan.

Dalam laga 32 besar Sabtu lalu, terlihat tim luar kota seperti Banyu Langit (Gresik), Butuh Sponsor (Sidoarjo) mampu membayangi beberapa tim asal Pasuruan. Ada beberapa tim kuat dari Pasuruan yang mampu tampil gemilang. Seperti DMG (Pandaan) maupun Black Cloud (Kota Pasuruan).

Pertarungan beberapa tim untuk menjadi yang terbaik masuk 8 besar, Sabtu kemarin. Mereka adalah Tim Santuy Squad berhadapan dengan Aevus. Lalu, tim Reaper e Sport menghadapi tim kuat Butuh Sponsor.

Baca Juga :   Ingin Jadi Atlet E-Sport? Simak Tips Agar Jago Bermain Game Online, Yuk!

Kemudian, di grup lain, Tim Banyu Langit menghadapi Black Cloud. Tim Banyu Langit yang berasal dari Gresik siap menantang kehebatan Indra dkk. Di babak 8 besar, tim tuan rumah Pandaan, DMG juga siap menghadapi Grimour Heart, Minggu (19/12).

“Delapan besar sampai final akan kami selenggarakan Minggu. Dan akan dihadiri Mas Fuad dari IESPA Provinsi,” imbuh Wiwid.

Lantas, siapa yang bakal menjadi juara ekshibisi ML Tournament ini? Nantikan informasinya hanya di Warta Bromo. (day/*)