Hujan dan Angin Kencang Guyur Kota Pasuruan, Pohon hingga Pos Vaksin Ambruk

6903

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hujan deras dan angin kencang mengguyur wilayah Kota Pasuruan, Minggu (26/12/2021). Sejumlah pohon hingga pos vaksin ambruk diterjang angin.

Sebagaimana diketahui, hujan deras mengguyur wilayah Kota Pasuruan sejak siang sekitar pukul 13.00 WIB. Hujan juga disertai angin kencang dan gelegar petir.

Dalam foto dan video yang didapat WartaBromo, tampak di wilayah Jalan Belitung air meluber ke jalan raya. Beberapa warga juga terlihat mendorong sepeda motornya akibat mogok.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi mengatakan, hujan dan angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon di pinggir jalan tumbang.

“Pohon tumbang di beberapa titik. Ini saya masih di lapangan,” kata Samsul.

Baca Juga :   TNBTS dan Pemkab Probolinggo Tegaskan Kasada Tertutup Bagi Wisatawan
Pohon tumbang timpa bangunan SMA Negeri 2 Kota Pasuruan.

 

Beberapa lokasi pohon tumbang itu, menurut Samsul, berada di Jalan Panglima Sudirman, Jalan Sunan Ampel, Jalan Wahidin Sudirohusodo, Jalan Veteran depan Kodim 0819 Pasuruan, Jalan Hang Tuah, lalu di wilayah Kelurahan Petamanan.

Beberapa titik itu sudah selesai ditangani oleh BPBD dan DLHKP Kota Pasuruan. Beberapa lagi masih dalam proses evakuasi. Samsul menyebut, laporan sementara ini tidak ada korban.

“Untuk sementara tidak ada korban,” kata Samsul.

Selain pohon tumbang, pos vaksinasi yang didirikan beberapa waktu lalu di pojok utara kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan juga ambruk. Dalam sebuah foto yang didapatkan WartaBromo, pos yang di atasnya dipasang simbol spider-man itu rusak tersungkur di aspal. (tof/ono)

Baca Juga :   Kasus BOP: Terdakwa Sebut JPU Gagal Buktikan Unsur Dakwaan

Simak videonya: