Perundungan di Lumbang, Begini Penjelasan Camat

5375

Lumbang (WartaBromo.com) – Sebuah video perundungan di Desa Wonorejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan viral di media sosial. Peristiwa ini dipicu salah paham.

Camat Lumbang, Purwo Putro, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, kejadian  itu terjadi pada Minggu (26/12/2021) lalu.

Ia membeberkan, peristiwa itu bermula dari kedatangan rombongan dari Surabaya yang hendak ke rumah temannya, Susanti di Desa Wonorejo. Tujuan mereka yakni membagikan bingkisan untuk anak-anak.

“Rombongan orang Surabaya ke Wonorejo. Kebetulan non muslim dan mau bagi-bagi bingkisan. Bakti sosial,” ujar Purwo.

Akan tetapi rombongan tersebut, kata Purwo, tidak memberitahukan kegiatannya lebih dulu ke pihak desa. Entah siapa yang mengembuskan, belakangan beredar kabar bila rombongan tersebut hendak merayakan Natal di sana yang kemudian disambut penolakan dari warga.

Baca Juga :   Mengerikan, 1 dari 5 Anak jadi Korban Bully

Warga terus berdatangan ke lokasi dan melakukan perundungan. Suasana langsung ramai. Beruntung petugas TNI dan polisi segera tiba di lokasi. Rombongan itu pun akhirnya pergi dengan pengawalan.

“Jadi itu salah persepsi. Salah paham. Tidak ada pemukulan dan lainnya. Ini masih diselesaikan dan klarifikasi,” imbuh Purwo.

Sebagaimana diketahui, video perundungan yang terjadi di Desa Wonorejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan viral di media sosial.

Adalah akun instagram @raima_inchess yang mengunggah video tersebut di feed instagramnya. Ada dua potong video yang masing-masing berdurasi 1 menit.

Pada video pertama tampak si perekam video memperlihatkan dirinya sedang berada di sebuah rumah, sementara di depannya tampak puluhan massa meneriakinya.

Baca Juga :   Pohon Toleransi di Timur Jawa

“Mobil kita dilempar batu, mobil kita dilempar batu,” ujar si perekam video sambil mengarahkan kamera ke sebuah mobil berwarna putih. (tof/may/asd)

Baca juga: Video Perundungan di Lumbang Viral

Simak videonya: