Video Perundungan di Lumbang Viral

3554

Lumbang (WartaBromo.com) – Video memperlihatkan dugaan aksi perundungan menjadi perbincangan di sosial media. Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan.

Adalah akun instagram @raima_inchess yang mengunggah video tersebut di feed instagramnya. Ada dua potong video masing-masing berdurasi 1 menit yang diunggahnya.

Pada video pertama tampak si perekam video memperlihatkan dirinya sedang berada di sebuah rumah, sementara di depannya tampak puluhan massa meneriakinya.

Petugas TNI dan polisi terlihat juga berada di lokasi berupaya menenangkan massa. Namun massa terlihat masih terus ingin merangsek maju dan berteriak-teriak.

Mobil kita dilempar batu, mobil kita dilempar batu,” ujar si perekam video sambil mengarahkan kamera ke sebuah mobil berwarna putih.

Baca Juga :   Viral Video Maling Motor Tertangkap dan Dimassa Warga

Dalam unggahannya, akun @raima_inchess itu juga menambahkan caption kronologi peristiwa yang ada dalam video tersebut. Kronologi itu berbunyi:

KRONOLOGI NYA KAMI NIAT MAU BERBAGI BINGKISAN UNTUK ANAK2. DI RUMAH TEMAN SAYA. SAYA MEMBAGI BINGKISAN BUKU TULIS DAN TAS2 SEKOLAH. UNTUK TEMAN2 KAMI DAN ORG2 YG KAMI KENAL. Dan DI DALAM RUMAH TEMAN SAYA. KLUARGA KAMI LAGI TIDUR DAN BERSANTAI. TIBA2 DI GREBEK MASA. DAN KAMI DI USIR DARI RUMAH TEMAM SAYA. MEREKA MENGAMUK DAN MENGKROYOK KLUARGA KAMI. DAN MELEMPARI MOBIL SAYA DAN RUMAH TEMAN SAYA DENGAN BATU. MEREKA MENGAMUK DAN MEMANGGIL MASA SEMAKIN BANYAK. PADAHAL KAMI TIDAK SEDANG MELAKUKAN APA2 MEREKA TERUS BERKATA KALAU MEREKA WARGA Mayor MENOLAK KERAS KAMI ORG Minor PADAHAL SEBELUM NYA SAYA SUDAH SERING MAIN KE RUMAH TEMAN SAYA. DAN MEREKA MENGANCAM UNTUK MEMBAKAR RUMAH TEMAN KAMI. DAN MEMBUNUH BINATANG PELIHARAAN TEMAN SAYA.

#lokasi Desa Wonorejo lumbang Pasuruan.”

Video itu diunggah pada 7 jam yang lalu dan disambut puluhan komentar netizen. Hingga berita soal dugaan aksi perundungan ini ditulis, belum ada penjelasan resmi dari pihak berwajib. WartaBromo masih berupaya mengonfirmasi pihak desa bahkan kecamatan terkait video yang saat ini tengah viral di jagat maya tersebut. (tof/ono)

Baca Juga :   Disperindag Akui soal 'Ploting' Pengadaan Masker

Simak videonya: