Korslet, Pikap Terbakar di Tol Gempol-Pasuruan

724

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah pikap terbakar di Jalan Tol Gempol-Pasuruan. Penyebab terbakarnya pikap ini diduga berasal dari korsleting listrik.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Minggu (09/01/2022) siang tadi tepatnya di Tol Gempol-Pasuruan KM 789.

Kanit 3 PJR Polda Jatim, AKP Imam menjelaskan, kendaraan pikap bernopol L 9642 BU yang dikemudikan oleh Zakaria Ahmad warga Palangkaraya itu melaju dari arah Surabaya ke arah Probolinggo.

Sesampainya di lokasi, Zakaria melihat pikap yang dikemudikannya keluar api. Mengetahui itu, ia pun buru-buru menepikan mobilnya di bahu jalan.

Setelah itu, ia bersama dua penumpangnya yakni Muhtansorul Muzanni dan Abdul Ghofur turun dari mobil dan berusaha memadamkan api.

Baca Juga :   Warga Maron Tewas Terseret Banjir, hingga Batu Ditumpuk di Jalur KA Diduga Sabotase | Koran Online 24 Feb

“Tapi apinya makin cepat membesar dan melahap seluruh bagian mobil,” kata Imam.

Khawatir meledak, ketiga pria itu pun menjauh dari mobil. Tak lama kemudian petugas PJR, Jasa Marga, dan satu unit mobil damkar dari BPBD Kota Pasuruan tiba di lokasi dan memadamkan api.

Imam melanjutkan, peristiwa tersebut tidak sampai mengganggu arus lalu lintas tol. Setelah benar-benar padam, bangkai mobil kemudian diderek ke Pos PJR Gerbang Tol Rembang.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Analisa kejadian, kebakaran diduga karena korslet listrik,” ujar Imam. (tof/asd)