Pelaku Video Viral Tendang Sesajen, Cak Thoriq: Bukan Orang Lumajang

1713

Pronojiwo (wartabromo.com) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mencari pria membuang sesajen di kawasan erupsi Semeru Kecamatan Pronojiwo. Ia memastikan, pria yang ada di video itu bukan orang Lumajang.

“Saya pastikan bukan orang Lumajang, ini orang yang datang dari luar,” ujar Cak Thoriq kepada Wartabromo pada Minggu (9/1/2022).

Untuk itu, pihaknya berupaya mencari pelaku tersebut. Cak Thoriq menyebut video tersebut dapat berpotensi mengganggu kestabilan sosial masyarakat Lumajang yang saat ini hidup berdampingan dengan beragam agama.

“Teman-teman baik aparat maupun relawan, dari mana atau identitas orang itu, saya minta untuk segera dicari dan segera melakukan klarifikasi supaya ini tidak mengganggu kami yang saat ini damai,” lanjutnya.

Baca Juga :   Kejari Kota Pasuruan Tahan Anggota Dewan hingga Makam Tiba-tiba Muncul di Pinggir Jalan Prigen | Koran Online 6 Jan

Dugaan sementara, pria tersebut warga luar atau relawan yang ada di kawasan Pronojiwo. Namun, butuh kepastian lagi setelah pria tersebut ketemu.

“Saya ingin ini tidak berlarut-larut, ini harus segera ada langkah-langkah untuk melakukan pemahaman kembali terhadap relawan yang datang di Kabupaten Lumajang itu dengan unsur kemanusiaan,” tandasnya. (rul/may)