Bikin “Onar”, Bupati Cari Pelaku Video Viral Tendang Sesajen di Kawasan Semeru

3499

Pronojiwo (WartaBromo.com) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menanggapi beredarnya video memperlihatkan salah satu warga membuang sesajen di kawasan erupsi Semeru Kecamatan Pronojiwo. Pihaknya saat ini berupaya mengejar pelaku.

“Teman-teman baik aparat maupun relawan, dari mana atau identitas orang itu, saya minta untuk segera dicari dan segera melakukan klarifikasi supaya ini tidak mengganggu kami yang saat ini damai,” ujarnya saat dikonfirmasi Wartabromo, Minggu (9/1/2022).

Pencarian ini karena aksi dari pria di video dapat berpotensi mengganggu kestabilan sosial masyarakat Lumajang. Padahal selama ini, warga tetap bisa saling bertoleransi dan hidup berdampingan dengan beragam agama.

“Saya ingin ini tidak berlarut-larut, ini harus segera ada langkah-langkah untuk melakukan pemahaman kembali terhadap relawan yang datang di Kabupaten Lumajang itu dengan unsur kemanusiaan,” imbuhnya.

Cak Thoriq memastikan, bahwa pelaku yang berada dalam video tersebut bukan orang Lumajang. Sehingga bisa jadi mereka merupakan salah seorang relawan atau warga yang datang ke lokasi erupsi.

“Saya pastikan bukan orang Lumajang, ini orang yang datang dari luar,” pungkasnya. (rul/may/asd)

Baca juga: Beredar, Video Pelaku Tendang Sesaji di Semeru