Alissa Wahid Turut Komentari Pria Tendang Sesajen di Semeru 

777

Pronojiwo (WartaBromo.com) – Alissa Wahid turut berkomentar terkait viralnya pria menendang sesajen di kawasan erupsi Semeru. Menurutnya pria tersebut tak menghormati keyakinan orang lain.

Putri sulung KH Abdurrahmah Wahid ini berkomentar melalui akun Twitternya @Alissa Wahid pada Minggu (10/01/2021).

“Meyakini bahwa sesajen tidak boleh, monggo saja. Tapi memaksakan itu kepada yang meyakininya, itu yang tidak boleh. Repot memang kalau ketemu yang model2 begini. Susah banget memahami bahwa dunia bukan milik kelompoknya saja,” cuitnya.

Selain itu, Alissa Wahid juga membalas berbagai komentar warganet soal sesajen dilarang dalam agama Islam.

“Yg memperpecah itu yg mengupload dan bikin viral. kapan umat muslim bisa bersatu. klo saling gontok2an.sudah jelas di al quraan hukum tentang syrik.tapi membuat kegaduhan apa itu bentuk dakwah tentu jd tidak,” cuit akun Fajar Asyfa.

Baca Juga :   Gawat! Penderita HIV/AIDS di Lumajang Meningkat, Terbesar Kedua di Jawa Timur

Cuitan ini dengan tegas dibalas oleh Alissa Wahid. “Aneh sekali. Kalaupun tidak ada yang mengunggah, tindakan itu tetap salah. Kesalahan & kedzaliman tidak berubah menjadi benar hanya karena tidak ada yang mengetahui,” tandasnya.

Video pria menendang sesajen viral di media sosial. Bahkan dalam semalam, keyword Lumajang hingga Sesajen menduduki tangga trending di Twitter.

Belum diketahui siapa pria yang menendang sesajen ini. Namun Bupati Lumajang telah memerintahkan aparat untuk mencari pria tersebut. (may/ono)