Sejumlah Rumah di Pasuruan Rusak Diterjang Angin

640
Rumah di Sekarputih, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan yang rusak usai diterjang angin kencang. Foto: Istimewa.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hujan deras disertai angin mengguyur wilayah Kabupaten Pasuruan, Selasa (11/01/2022). Sejumlah rumah rusak diterjang angin.

Informasi yang didapat WartaBromo, di Dusun Tambakrejo, Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, ada tiga rumah yang atapnya rusak akibat diterjang angin.

Pemilik rumah, Ilyas mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 13.00 WIB saat hujan turun masih deras-derasnya. Tiba-tiba atap bangunan dapur rumahnya terbang dibawa angin.

“Memang tadi angin kencang dan petir,” kata Ilyas.

Tak hanya rumahnya, rumah tetangganya, Muntolib, juga mengalami hal yang sama. Atap rumahnya terbang diterjang angin, lalu reruntuhan atap itu menimpa rumah tetangga lainnya, Ayub, sehingga ikut rusak.

Informasi lainnya, hujan disertai angin juga mengakibatkan satu rumah di Desa Sekarputih, Kecamatan Gondangwetan, rusak. Dalam foto yang didapat WartaBromo, tampak sebuah pohon roboh menimpa atap rumah tersebut.

Sementara itu, hujan deras juga menyebabkan Sungai Petung di Kota Pasuruan meluap dan membanjiri Jalur Pantura di wilayah Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi mengatakan, arus lalu lintas sempat dialihkan. Namun begitu saat ini banjir di jalan raya sudah mulai surut.

“Petugas sudah di lokasi melakukan pembersihan jalan,” kata Samsul. (tof/asd)