Viral Puluhan Penumpang di Stasiun Kota Pasuruan Terlantar

3236
Viral Puluhan Penumpang di Stasiun Kota Pasuruan Terlantar

Pasuruan (WartaBromo.com) – Puluhan calon penumpang kereta api di Stasiun Kota Pasuruan gagal berangkat. Kejadian ini viral di media sosial.

Peristiwa itu pertama kali diunggah oleh akun Facebook bernama Andi Hermanto di grup Facebook E100. Andi menyebut pelayanan Stasiun Kota Pasuruan buruk.

“Karena komputer boarding cuma 1, puluhan calon penumpang terlantar karena ketinggalan kereta. Setelah penumpang boarding pun dilarang untuk nunggu kereta di dalam. Dan disayangkannya lagi, petugas kurang sopan. Dengan entengnya ngomong silahkan keretanya di stasiun selanjutnya,” demikian tulis Andi Hermanto.

Dalam video amatir yang didapatkan WartaBromo, tampak beberapa penumpang memprotes petugas. Ada satu laki-laki yang terlihat berdebat sengit dengan penjaga pintu masuk.

Baca Juga :   Pamit Sekolah dan Jalan-jalan, Siswi Asal Panggungrejo Hilang

Terkait hal ini, Humas PT KAI Daop 9 Jember, Tohari membenarkan peristiwa itu. Kejadian yang diunggah di media sosial itu terjadi pada Minggu (30/01/2022).

“Penumpukan antrian terjadi akibat membeludaknya penumpang mendekati jadwal keberangkatan kereta,” kata Tohari.

Ia menyebut pada kejadian kemarin, sekira kurang 15 menit kereta berangkat, puluhan bahkan ratusan penumpang berjejal hendak membeli tiket.

Namun begitu ia meminta maaf kepada penumpang dan mengaku akan melakukan evaluasi. Selain itu ia menyarankan kepada calon penumpang agar kalau bisa membeli tiket secara online dan datang satu jam sebelum keberangkatan.

“Evaluasinya nanti setiap akhir pekan, kita buat piket jaga untuk jajaran manajer Stasiun Kota Pasuruan untuk memantau kondisi,” ujar Tohari. (tof/may)

Baca Juga :   Koran Online 2 Januari : PN Bangil Putus Bebas Terdakwa Begal, hingga Jalur Bromo Macet Total

Simak videonya: