Ciri-Ciri Minyak Goreng Berkualitas yang Baik Untuk Kesehatan

1389

Pasuruan (wartabromo.com) – Minyak goreng menjadi salah satu kebutuhan dapur yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan. Kualitas minyak goreng pun penting diperhatikan demi kesehatan.

Melambungnya harga minyak goreng yang sempat melejit, membuat sebagian masyarakat memilih beli minyak goreng curah. Bahkan, ada yang nekat membeli minyak goreng dengan harga rendah tanpa tahu kualitasnya.

Lantas, bagaimana cara membedakan kualitas minyak goreng? Dinukil dari beberapa sumber, berikut ciri-ciri minyak goreng berkualitas baik:

1. Label Kemasan Terlihat Jelas

Ciri minyak goreng berkualitas bagus yang pertama adalah label kemasan terlihat jelas. Artinya, label tersebut terlihat jelas dan komposisinya tertulis rinci.

Adapun minyak goreng berkualitas bagus adalah tidak mengandung komposisi lemak yang tinggi, khususnya minyak jenuh dan hydrogenated oil. Pasalnya, minyak goreng dengan minyak jenuh tak baik untuk kesehatan.

Baca Juga :   Warga Gading Tergiur Kemolekan Adik Ipar hingga Bupati Lumajang Terkonfirmasi Covid-19 | Koran Online 12 Des

Salah satu minyak goreng berkualitas dengan label kemasan jelas bisa dibeli di sini.

2. Tekstur Tidak Terlalu Kental

Banyak yang tidak tahu tekstur minyak goreng yang bagus adalah tidak terlalu kental. Lalu, seperti apa? yakni yang apabila dituang ke dalam wadah, mengalir dengan mudah seperti air dan transparan alias tidak keruh.

Dengan ciri seperti ini, minyak goreng tidak akan terserap berlebihan ke dalam makanan dan bisa dicerna baik dalam tubuh. Sehingga tidak menimbulkan gatal di tenggorokan.

Nah, minyak goreng dengan tekstur seperti itu bisa Bolo dapatkan di sini.

3. Tidak Mudah Beku

Pernah mendapati membeli minyak goreng dan ketika didiamkan beberapa saat membeku dan menggumpal? Jika iya, maka jangan membeli minyak goreng itu lagi.

Baca Juga :   Pelajar di Lumajang Mulai Divaksin Sinovac

Kenapa? Sebab minyak goreng yang layak konsumsi adalah yang tidak mudah beku. Minyak goreng yang tak mudah beku mengandung sedikit lemak jenuh, sehingga bisa menurunkan risiko gangguan jantung.

Agar terhindar dari penjual curang, sebaiknya beli minyak goreng melalui ini(trj/may)